get app
inews
Aa Read Next : Termasuk NTT, Ini 4 Daerah di Indonesia yang masih Percaya adanya Animisme

Gempa Bumi 5,5 SR di Sumba Timur, Tembok Gedung SDI Poliwali Bolong

Senin, 30 Oktober 2023 | 13:04 WIB
header img
Gempa bumi yang guncang Sumba Timur dengan kekuatan 5,5 M sebabkan retakan lebar pada gedung SDI Poliwali, Kecamatan Nggaha Oriangu - Foto kolase : SDI Poliwali/iNewsSuumba.id

 

Sumba Timur, iNewsTTU.id - Gempa bumi dengan kekuatan 5,5 Skala Richter (SR) yang melanda Kabupaten Sumba Timur pada Jumat, 27 Oktober 2023, telah meninggalkan dampak serius pada SDI Poliwali, Desa Tana Tuku, Kecamatan Nggaha Oriangu.

Tembok beberapa ruangan sekolah, yang terletak sekitar 30 kilometer dari Kota Waingapu, mengalami keretakan yang menimbulkan kekhawatiran.

Informasi tentang kondisi bangunan sekolah ini pertama kali diperoleh oleh iNews.id dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (Forum PRB) Sumba Timur pada Senin, 30 Oktober 2023, sekitar pukul 09.50 WITA.

Sejumlah foto yang menggambarkan dampak gempa bumi tersebut dibagikan oleh Anto Kila, Ketua Forum PRB Sumba Timur, melalui grup WhatsApp yang beranggotakan berbagai elemen masyarakat.

Agus Tarajawa, salah satu guru di SDI Poliwali, ketika dikonfirmasi dampak dari gempa tersebut dan juga mengirimkan sejumlah foto sebagai bukti.

"Memang benar, kondisinya seperti itu. Kami baru bisa memberikan informasi sekarang. Retakan terjadi di beberapa ruangan, yang paling parah adalah di ruang kantor, ruang kelas satu yang terhubung dengan aula," kata Agus.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut