get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Begini Cara Pemuda di Perbatasan NTT Timor Leste Rayakan Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 13:20 WIB
header img
Begini Cara Pemuda di Perbatasan NTT Timor Leste Rayakan Sumpah Pemuda Foto : Ilustrasi iNews.id


TTU, iNewsTTU.id- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan dalam kerangka pemilihan kepemimpinan bangsa yang sedang berlangsung, warga Masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah menggelar sebuah refleksi yang sarat makna.

Refleksi syarat maka itu berlangsung dalam upacara yang diadakan di tiga titik bersejarah, mereka mengusung tema besar, "Merawat Demokrasi dari Timor Barat."

Kegiatan ini menandai momen bersejarah dalam sejarah perjuangan pemuda Indonesia yang bersatu dalam semangat kebangsaan dan nasionalisme.

Kegiatan ini mencakup upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan pengucapan kembali Sumpah Pemuda dan Ikrar Anak Bangsa sebagai bagian dari pemilihan pimpinan bangsa yang akan datang.

Pertama, upacara diadakan di Landmark Kabupaten TTU, yaitu di Patung Tiga Raja Bundaran sekitar 9 kilometer dari pusat Kota Kefamenanu.

Selanjutnya, titik kedua adalah Tugu Pancasila yang terletak di nol kilometer Kota Kefamenanu. Terakhir, upacara dilanjutkan di Pos Lintas Batas Timor Barat TTU Indonesia dan Oecusse Timor Leste.

Kegiatan di Pos Lintas Batas dimulai pada pukul 10.30 WITA dan merupakan momentum penting yang membawa bersama berbagai aspek kehidupan masyarakat untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Upacara ini juga menjadi ajang untuk menyampaikan pesan penting dalam konteks pemilihan kepemimpinan bangsa yang sedang berlangsung.

Victor Manbait, Penyelenggara kegiatan itu mengatakan melalui para pemuda yang terlibat dalam kegiatan ini, mengingatkan pentingnya menjaga keberagaman Indonesia yang merupakan salah satu aset terbesar bangsa ini.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut