get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Empat Pemain PS Malaka NTT Dikontrak Klub DKI Jakarta

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 21:10 WIB
header img
Team sepakbola PS Malaka, Jumat (20/10/2023). Foto: Istimewa

KUPANG,iNewsTTU.id-- Empat orang pemain PS Malaka hasil seleksi Novanto Cup resmi dikontrak klub DKI Jakarta bernama ABC Wirayudha FC, yang bermarkas di Lapangan Gongseng, Jakarta Timur. Tim ini berkompetisi di Liga 3 Zona DKI Jakarta.

Empat pemain ini adalah, Yohanes Yoko Jemahan asal Betun, Antonius Florida Tuna asal Manumuti, Bona Kabnani asal Amanatun Selatan dan Siprianus Nahak asal Manumuti. Mereka merupakan pemain PS Malaka.

Gavriel Novanto mengatakan, manejemen ABC Wirayudha FC telah mengirim surat permohonan peminjaman pemain kepada PS Malaka, yang ditandatangani oleh Manager Zuchli Imran Putra.

Dalam surat itu tertulis, ABC Wirayudha akan mengikuti gelaran Liga 3 Zona Provinsi DKI Jakarta sehingga mengajukan permohonan peminjaman pemain yang terdiri dari, Siprianus Bria Nahak, Yohanes Joko Jemahan, Bona Kabnani dan Antonius Florida Tuna. 

Sebelumnya, empat pesepakbola asal Kabupaten Malaka ini dikirim oleh Gavriel Novanto untuk mengikuti seleksi klub liga dua Indonesia. Mereka akan berlatih di Diklat Imran Soccer Academy Bogor, dan mengikuti seleksi di empat klub.

Menurut Gavriel Novanto yang juga calon anggota DPR RI Nomor Urut 2 Partai Golkar Dapil NTT 2 ini, empat pemain tersebut dikirim untuk mengikuti seleksi. Jika lolos maka mereka akan bermain di klub-klub profesional.

“Kita bekerja sama dengan CFP Sport untuk mengirim beberapa pemain yang ikut seleksi di beberapa klub. Harapannya mereka lolos untuk bisa bermain di kancah nasional. Ini juga jadi motivasi untuk anak-anak yang lain," kata Gavriel Novanto, Jumat (20/10/2023).

Novanto Cup yang diselenggarakan selama dua bulan di Lapangan Haitimuk waktu lalu, diikuti 48 klub se-Kabupaten Malaka. Turnamen ini dikhususkan bagi kelompok umur 23 tahun. 

Tujuannya, untuk memajukan olahraga sepakbola di Malaka, sekaligus mencari bibit-bibit pemain muda asal NTT yang bisa masuk klub-klub besar, bahkan ikut diseleksi squad Timnas Indonesia.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut