get app
inews
Aa Read Next : Pemilu Usai, Perindo TTU Pertahankan Dua Kursi DPRD

Ganjar-Mahfud Berpeluang Dulang Suara Kalangan Muda

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 11:04 WIB
header img
Ganjar-Mahfud Berpeluang Dulang Suara Kalangan Muda.Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsTTU.id--Peluang Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk mendapatkan dukungan dari kaum muda dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk platform politik dan tindakan selama masa jabatannya

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Hariyadi berpendapat pasangan bacapres dan bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD berpeluang besar menggaet mayoritas suara kaum pemuda di Pilpres 2024.

Syaratnya, kata Ade, Ganjar-Mahfud harus punya visi-misi yang sejalan dengan kebutuhan kaum muda dan bisa diterjemahkan menjadi program-program yang terukur dan rasional.

"Program-program yang memiliki aspek rasionalitas yang basisnya adalah pemilih kaum muda. Ini mesti dikemas menjadi satu di kampanye politik yang tepat. Saya kira peluang untuk mendapat dukungan kaum muda ini cukup menjanjikan," ucap Ade, Jumat (20/10/2023).

Tak lama setelah diumumkan sebagai pasangan capres dan cawapres, Ganjar-Mahfud bertolak ke Gedung Arsip Nasional RI di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (18/10). Di gedung itu, Ganjar-Mahfud menghadiri deklarasi dukungan dari sejumlah kelompok pemuda.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut