get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Mes Guru SMP di Timor Tengah Utara Terbakar, Penyebab belum Diketahui

Rabu, 11 Oktober 2023 | 10:30 WIB
header img
Mes Guru SMP di Timor Tengah Utara Terbakar, Penyebab belum Diketahui. Foto:ilustrasi/iNews.id

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Satu bangunan Mes Guru milik SMPN Oemasi, Desa Fatuana di Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara NTT hangus terbakar sekira selasa, 10/10/2023.

Mes yang terbakar itu berukuran 6 x 8 M, dinding bebak (pelepah gewang), atap seng dengan lantai semen.

Mes tersebut dihuni oleh Petrus Metan, (37) Pegawai Tata Usaha (Operator) dan istrinya Yori Mariana Naisau di Kompleks SMPN Oemasi, RW / RW : 005  /003 Desa Fatuana.

Informasi yang dihimpun,  awalnya kedua penghuni mes guru tersebut membawa anaknya yang sakit ke Klinik di Nispukan untuk berobat, dan rumah di kunci karena tidak ada orang.

Selanjut sekitar pukul 18.30 wita kedua saksi bersama anaknya kembali ke mes guru, ketika kedua saksi dan anaknya tiba di kompleks sekolah melihat mes guru tempat tinggal mereka sudah terbakar. Melihat kejadian tersebut keduanya panik dan langsung berteriak minta tolong.

Setelah saksi berteriak minta tolong barulah kepala desa Fatuana bersama warga sekitar berdatangan dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena rumah tersebut dindingnya terbuat dari bebak sehingga api cepat merambat dan membakar 2 buah dapur darurat yang ada dekat mes tersebut.

Berselang 30 menit kemudian setelah piket Mako Polsek Insana mendapatkan informasi tersebut barulah 1 (satu) unit mobil tangki yang di bantu oleh Anggota Polsek Insana tiba di TKP dan berhasil memadamkan api, sebelumnya api sempat merambat ke gedung sekolah yang dekat dengan Mes tersebut namun hanya ujung seng yang terbakar.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut termasuk dengan total kerugian yang diderita dalam peristiwa itu.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut