get app
inews
Aa Read Next : Mau Tau Perbedaan Pangkalan dan Agen LPG, Simak Penjelasannya

Ingin Hari-hari Anda Bahagia? Lakukan 5 Hal Ini Setiap Pagi

Senin, 09 Oktober 2023 | 09:16 WIB
header img
Ingin Hari-hari Anda Bahagia? Lakukan 5 Hal Ini Setiap Pagi. Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsTTU.id -Hampir semua orang selalu mengingat kebahagiaan setiap hari tanpa perlu memikirkan beban hidupnya. 

Berbagai kebiasaan dilakukan orang demi mengejar kebahagiaan itu.

Anda penasaran? Tuk ikuti ulasan berikut dilansir dari Mindbody Green, Senin (9/10/2023).

 Kebiasaan Setiap Pagi yang Membuat Bahagia Sepanjang Hari 

1. Bangun dengan Rasa Syukur Mempraktikkan rasa syukur dikaitkan dengan rasa bahagia secara keseluruhan dan suasana hati yang lebih baik. Ini artinya sangat menghargai kehidupan dan semua harta kecilnya. 

Mereka mempraktikkan tindakan kecil bersyukur di pagi hari dengan mengungkapkan rasa terima kasih kepada pasangannya setiap pagi sebelum bangun dari tempat tidur. Anda juga dapat menulis mengenai rasa syukur selama lima menit setiap pagi dalam jurnal yang disimpan di samping tempat tidur. 

2. Memulai Hal Baru Setiap Pagi Orang yang paling bahagia dan sehat tahu bahwa setiap hari adalah hari yang baru, sebuah kesempatan untuk memulai kembali dan melakukan sesuatu yang berbeda. 

Kemarin mungkin merupakan kegagalan total, namun hari ini adalah hari baru untuk kesuksesan dan petualangan. Individu yang tidak hancur karena satu hari buruk adalah makhluk yang tangguh. Ketahanan adalah tanda adanya tujuan dan kebahagiaan.

3. Afirmasi atau Meditasi Afirmasi adalah sebuah cara untuk mengingatkan diri akan semua yang telah dicapai, dan afirmasi memungkinkan untuk menanamkan dalam pikiran seperti apa yang diinginkan. 

Meditasi membantu menjaga pikiran tetap fokus, menenangkan saraf, dan mendukung kedamaian batin. Doa adalah cara yang bagus untuk terhubung dan bersyukur atas kelebihan yang diperolehOrang-orang bahagia bahkan menggunakan afirmasi untuk menyatakan bagaimana hari mereka akan berjalan. 

4. Membaca Beberapa orang yang sehat dan bahagia membaca sedikit tulisan setiap pagi, sementara yang lain membaca kisah-kisah inspiratif untuk memulai hari. 

Apapun yang terjadi, mereka menjadikan membaca literatur pengabdian diri. Sebagai ritual untuk memperluas dan menambah wawasan serta ilmu pengetahuan. Hal ini tidak hanya mengawali hari dengan positif, tetapi juga mengisi pikiran dengan ide-ide baru untuk memandu menjalani hari. 
 

5. Sederhana Rutinitas pagi terbaik adalah yang sederhana dan dapat dipersiapkan pada malam sebelumnya. Memilih pakaian kerja, menyiapkan makan siang, menyiapkan kopi untuk diseduh adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan malam sebelumnya yang menyiapkan Anda untuk pagi yang tenang dan sederhana. 

Rutinitas sederhana membatasi multitasking apa pun yang menurut kebanyakan orang harus mereka lakukan di pagi hari agar dapat bekerja tepat waktu. Multitasking dapat menimbulkan stres dan kecemasan, serta mencuri kedamaian Anda selama jam-jam pertama Anda bangun

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut