get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Peringatan Upacara HUT TNI ke 78, Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju

Kamis, 05 Oktober 2023 | 16:25 WIB
header img
Danrem 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang Saat melakukan pemeriksaan pasukan pada HUT TNI ke 78 di Kota Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 menjadi momen yang sangat penting bagi seluruh warga Indonesia.

Upacara peringatan HUT TNI ini dihadiri oleh Pj. Gubernur NTT, Ayodhia G.L Kalake, Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, 
Danlantamal VII/Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, serta Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan.
Sementara bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang.

Dalam sambutannya, Danrem Febriel membacakan pidato Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, yang meminta para prajurit TNI sebagai garda terakhir pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk selalu meningkatkan kapabilitas pertahanan yang relevan dengan perkembangan teknologi militer.

Selain itu, Panglima TNI juga menekankan pentingnya prajurit TNI untuk terus beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan mental dalam setiap pelaksanaan tugas. Mereka juga diingatkan untuk selalu memegang teguh amanat Sapta Marga beserta sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI, serta menjaga kemanunggalan dengan rakyat, melaksanakan komitmen netralitas TNI, dan mengikuti peraturan pedoman serta perintah yang telah diberikan.

" Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan, Untuk itu, momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh," kata Panglima TNI

Pada kesempatan yang sama, Danrem Febriel juga menekankan pentingnya menjalin komunikasi, kerjasama, dan sinergitas dengan Polri, Kementerian lembaga, dan komponen bangsa lainnya demi tercapainya stabilitas keamanan nasional. Dengan kerjasama yang solid, diharapkan TNI dan seluruh komponen bangsa dapat menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut