get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

5 Penekanan Panglima TNI pada HUT ke 78 yang Dibacakan Dandim TTU

Kamis, 05 Oktober 2023 | 13:21 WIB
header img
Dandim TTU Bacakan 5 Penekanan Panglima TNI pada HUT ke 78. Foto: Istimewa


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Pelaksanaan upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI tahun 2023 tingkat Kodim 1618/TTU telah berlangsung di Lapangan depan Makodim setempat, Kamis, 5/10/2023.

Upacara peringatan itu dihadiri oleh, Bupati,  Kapolres, perwakilan Kejari, Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu, Waket DPRD, Danyonkav 6/NK, serta tamu undangan.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Dandim 1618 TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim menyebutkan ada 5 poin penting yang menjadi penegasan di HUT ke-78 tahun 2023.

Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, sebagai landasan mental pada setiap pelaksanaan tugas.

Kedua, pegang teguh amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI

Ketiga, laksanakan komitmen netralitas TNI. Ikuti peraturan, pedoman, dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan pesta demokrasi lima tahunan ini•

Keempat, jalin komunikasi, kerjasama dan sinergitas dengan POLRI, kementrian/lembaga dan komponen bangsa yang lainnya demi tercapainya stabilitas keamanan nasional yang aman, damai dan sejuk

Kelima, jaga nama baik TNI dimanapun berada, selalu ingat bahwa tindakan sekecil apapun akan berdampak pada institusi TI secara umum.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut