get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Kupang Terancam 7 Tahun Penjara Usai Tertangkap CCTV Mencuri Rokok

Prihatin Kasus Pembuangan Bayi, YBKM dan Yayasan Pondok Hayat Siapkan Rumah Asuhan

Selasa, 03 Oktober 2023 | 18:55 WIB
header img
Yayasan Berbagi Kasih Mulia ( YBKM) bekerja sama dengan Yayasan Pondok Hayat, menyediakan rumah untuk bayi dan Ibu Muda yang belum siap untuk mengasuh anaknya. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Prihatin atas berbagai kasus pembuangan bayi yang sering terjadi di Kota Kupang, Yayasan Berbagi Kasih Mulia ( YBKM) Kabupaten Timor Tengah Selatan bekerja sama dengan Yayasan Pondok Hayat ( YPH) menyediakan rumah untuk bayi dan Ibu muda yang belum siap untuk mengasuh anaknya tersebut.

Ketua YBKM Erna Manafe, Selasa (3/10/2023) mengatakan yayasan yang dipimpinnya tersebut berkolaborasi dengan Yayasan Pondok Hayat prihatin akan kasus pembuangan bayi yang terus marak di Kota Kupang dan sekitarnya.

" Kami siap mengasuh bayi malang yang tidak berdosa, mungkin bayi itu hadir karena akibat pemerkosaan atau hamil karena seks bebas. namun si ibu muda tersebut belum siap atau tidak menginginkan anaknya dan mau di gugurkan, kami mohon jangan digugurkan atau dibuang mereka berhak hidup, berikan pada kami biar kami yang merawat," Ujarnya.

Erna menambahkan syarat masuknya gratis, cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga. bila si ibu muda dibawah umur 17 tahun maka wajib ada salah seorang penanggung jawab yang menanda tangani surat persetujuan bahwa bayi tersebut diserahkan kepada pihak Pondok Hayat untuk di asuh.

"Segala pemeriksaan medis selama hamil dan melahirkan ditanggung oleh pihak yayasan. Bila kedepannya si ibu muda menginginkan anaknya dan mau diambil lagi, kami pihak yayasan mengijinkan bayi tersebut untuk dibawa pulang," sambungnya.
 
Erna juga meminta jangan lagi ada pengguguran janin atau pembuangan bayi jika terlanjur hamil diluar nikah dan tidak menginginkan bayi tersebut dapat menghubungi nomor 082340005345.

" Kami siap mengasuh bayi- bayi tidak bersalah tersebut, nomor hp saya standby dua puluh empat jam, kami siap membantu dan privasi dari sang ibu akan kami jaga kerahasiaannya. mari kita selamatkan bayi-bayi tak berdosa," pungkas Erna.(*)

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut