get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Jadi Perhatian, Kapolres TTU Sebut Senjata Api Sebagai Istri Pertama

Rabu, 27 September 2023 | 17:23 WIB
header img
Anggota Polres TTU tengah melakukan pelatihan meningkatkan keterampilan dalam menggunakan senjata api pada Senin, 26/09/2023 (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Kegiatan pelatihan yang diadakan oleh Satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) memberikan penekanan pentingnya pemahaman dan keterampilan anggota terkait senjata api.

Pembelajaran selama kurang lebih 3 jam itu mencakup panduan langsung dari Kasubag Log Polres TTU, Iptu Alfonsius Nahak, yang memimpin pelatihan terkait keterampilan teknis ini.

Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson menyoroti pentingnya pemahaman mendalam mengenai mekanisme perawatan, membersihkan, membongkar, dan memasang senjata api.

Pemahaman taktik dan teknis terkait perawatan senjata menjadi kunci penting bagi anggota kepolisian, karena senjata merupakan bagian integral dari tugas mereka, dan pemahaman yang baik akan mengurangi risiko kecelakaan atau insiden yang tidak diinginkan.

"Maka dari itu, butuh yang namanya keterampilan, baik taktik maupun teknis terkait dengan perawatan senjata," ujar AKBP Mukhson pada Senin, (25/09/2023).

Ia juga menekankan pentingnya keselamatan dan keamanan dalam setiap langkah perawatan senjata dan mengingatkan anggota agar tidak gegabah dalam menangani senjata.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut