get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Pria di Kabupaten TTU Tega Bunuh Istri Demi Selingkuhan

Senin, 18 September 2023 | 15:55 WIB
header img
Pelaku HK (depan) tega bunuh istri demi selingkuhan di Kabupaten TTU, 18/09/2023 (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

Pelaksanaan Pembunuhan
Kata Mukson, pelaku HK membangunkan korban pada tengah malam dan memberitahu pelaku LL bahwa korban akan pergi menimba air ke sumur.

Saat korban membawa ember berisi air untuk dituangkan ke bak air, pelaku HK mengambil kayu lamtoro dan memukul kepala korban sebanyak dua kali. Pelaku LL juga ikut memukul korban dengan kayu lain hingga korban tersungkur.

Dari hasil autopsi terhadap jenazah korban, terdapat tulang tengkorak yang remuk dan hancur sehingga mengakibatkan keluarnya otak.

"Setelah pemukulan, pelaku sepakat untuk memasukkan korban ke dalam sumur untuk menciptakan alibi bahwa korban jatuh ke sumur," terangnya.

Motif Pembunuhan
Salah satu motif utama pembunuhan ini adalah dendam. Pelaku LL, yang merupakan calon kandidat badan pengawas desa (BPD) di desa Sone, Kecamatan Insana Tengah, merasa dendam karena keluarga korban tidak memilihnya dalam pemilihan kepala desa dan pemilihan BPD.

"Pelaku ini dendam karena korban tidak memilih yang bersangkutan," tutur lulusan Akpol 2004 itu.

Ia menjelaskan, terdapat indikasi hubungan selingkuh yang terlibat dengan suami korban. Motif ini mendorong mereka untuk merencanakan pembunuhan tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan, suami korban mempunyai selingkuhan sehingga 3 kali untuk melakukan upaya perencanaan pembunuhan," katanya lebih lanjut.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut