get app
inews
Aa Read Next : PD Pasar Kota Kupang Tandatangan Perjanjian Kerjasama Terapkan E-Retribusi

Dukung Transaksi Digitalisasi, Bank Mandiri Kupang Launching Aplikasi Livin Merchant

Sabtu, 16 September 2023 | 11:43 WIB
header img
Asisten II Setda Kota Kupang Ignasius R Lega melaunching aplikasi Livin Merchant untuk transaksi digital. Sabtu (16/09/2023). Foto : Eman Suni/Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Gerakan menuju dompet digital atau pembayaran non tunai terus dilakukan, kali ini Bank Mandiri Kupang menggelar Launching aplikasi Livin Merchant di pasar Oebobo Kupang, Sabtu (16/09/2023). 

Aplikasi Livin Merchant ini merupakan aplikasi wirausaha yang dapat membantu para pelaku usaha dalam melakukan penjualan, yang mulai dari pencatatan penjualan, cek stok produk sampai pencairan uang penjualan, semua bisa dilakukan hanya dalam satu aplikasi ini.

Area Head Bank Mandiri Kantor Cabang Kupang, Leonardo Guntur Silitonga mengatakan hari merupakan Launching aplikasi yang akan membantu para pedagang dalam melakukan pencatatan keuangan dan transaksi secara digital.

"Hari ini kami melaunching aplikasi yang akan membantu para pedagang dalam melakukan pencatatan keuangan secara digital, dan kegiatan ini juga sejalan dengan program Bank Indonesia soal transaksi digital serta program kota Kupang yakni Smart City", kata Leonardo Silitonga.

"Ia menambahkan, dengan aplikasi ini, para pedagang lebih dipermudah baik itu pencatatan harian penjualan, cek stok produk, dan apklisi ini terhubung dengan bentuk pembiayaan mikro yang memudahkan pedagang dalam mengakses pembiayaan usahanya", Lanjut Area Heat Bank Mandiri Kupang.

Launching aplikasi pembayaran non tunai ini juga mendapatkan apresiasi dari Direktur pemasaran PD Pasar Kota Kupang, Maxi Nomleni pihaknya berharap kehadiran aplikasi ini dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan membawa para pedagang menjadi lebih modern.

"Pembayaran non tunai ini sudah diberlakukan sejak 6 bulan lalu oleh PD Pasar Kota Kupang, sehingga kehadiran aplikasi dari Bank Mandiri ini diharapkan dapat mewujudkan sistem pembayaran digital di seluruh pasar di Kota Kupang", Sebut Maxi Nomleni.

Kegiatan Launching aplikasi Livin Merchant ini dibuka oleh Asisten II Setda Kota Kupang Ignasius R Lega, didampingi Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Daniel Agus Prasetyo, direktur pemasaran PD Pasar Kota Kupang, Maxi Nomleni dan Area Heat Bank Mandiri Kupang Leonardo Guntur H. Silitonga, yang ditandai dengan pengangkatan bendera dan uji coba scan barcode aplikasi Livin Merchant.

Usai launching, para pedagang diberi kesempatan untuk melakukan pembuka rekening dan uji coba scan barcode aplikasi Livin Merchant dengan transaksi Rp.1 untuk pembelian gula pasir atau minyak goreng.

Keunggulan pembayaran dengan digitalisasi ini dapat mempermudah analisis dalam penentuan angka kredit ketika ingin mengajukan pinjaman, dan lebih menghemat baik itu waktu tenaga dan lainnya, karena aplikasi ini akan menjadikan penggunanya sebagai kasir.

Kegiatan Launching aplikasi Livin Merchant ini juga dilakukan secara serentak oleh Bank Mandiri di seluruh Wilayah Balinusra (Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur).

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut