get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Peringati Hari Lahir Pancasila, IKADA MUDA Gelar Bakti Sosial Bersihkan Pasar

Kamis, 01 Juni 2023 | 11:52 WIB
header img
Peringati hari lahir Pancasila, Ikatan Keluarga Ngada Muda kota Kupang menggelar bakti sosial membersihkan pasar. Kamis (01/06/2023). Foto : Eman Suni Inews Tv

KUPANG,iNeswTTU.id-- Hari ini seluruh masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai Hari Lahir Pancasila, untuk memeriahkannya berbagai macam kegiatan dilakukan.

 

Tak mau ketinggalan, Ikatan Keluarga Ngada (IKADA) Muda kota Kupang menggelar bakti sosial membersihkan pasar, untuk membangkitkan semangat dan kepedulian terhadap lingkungan.

 

Bakti sosial dari IKADA MUDA Kota Kupang ini digelar di Pasar Oebobo Kota Kupang, dengan menyapu dan mengangkat semua tumpukan sampah dan dimasukan ke bak sampah yang telah disediakan.

 

Marsel Bai Boro Ketua IKADA MUDA Kota Kupang, mengatakan bakti sosial ini dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila.

 

"Aksi bersih pasar ini untuk memperingati hari lahir Pancasila, dan kegiatan ini sengaja di buat dengan melibatkan kaum muda agar membangkitkan semangat juang dan kepedulian terhadap lingkungan", Sebut Marsel.

 

Direktur PD Pasar, Maxi Nomleni mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IKADA MUDA ini, karena menurutnya kebersihan kota bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja.

 

"Saya senang masih banyak orang yang peduli dengan kebersihan lingkungan, dan khusus untuk pasar sudah menjadi rumah kita bersama, jadi harusnya menjadi tanggung jawab kita semua, bukan pemerintah saja",Kata Maxi Nomleni.

 

"Ia berharap kegiatan ini bukan yang pertama, namun harus terus dilakukan agar terciptanya kota yang bersih",Lanjut Direktur PD Pasar.

 

Kegiatan pembersihan pasar Oebobo ini, juga melibatkan Persatuan Mahasiswa Ngada (PERMADA), pemuda asal Ngada dan PD Pasar kota Kupang.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut