Logo Network
Network

Bank Mandiri Cabang Kupang Berhasil Atasi Duplikasi Norek PPK dan PPS KPU Kota Kupang dengan Baik

Rudy Rihi
.
Kamis, 16 Maret 2023 | 22:09 WIB
Bank Mandiri Cabang Kupang Berhasil Atasi Duplikasi Norek PPK dan PPS KPU Kota Kupang dengan Baik
Kantor Bank Mandiri Kantor Cabang Kupang, Jalan Mohammad Hatta, Fontein, Kota Kupang berhasil menyelesaikan masalah duplikasi nomor rekening. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANGiNewsTTU.id- Masalah duplikasi atau pendobelan nomor rekening pada aplikasi Livin Mandiri milik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) dan Panitia Pemungutan Suara ( PPS) KPU Kota Kupang yang terjadi pada Bank Mandiri Kantor Cabang Kupang yang terletak di Jalan Mohammad Hatta,Fontein, Kota Kupang telah berhasil diatasi dengan baik.

Pimpinan Cabang Bank Mandiri Mohammad Hatta Fontein, Marlin Haning melalui Branch Manager Operational, Ika Amalo saat memberikan keterangan pers kepada iNews.id, Kamis ( 16/3/2023) malam, mengatakan persoalan duplikasi tersebut telah terselesaikan dengan baik.

" Adanya berita terkait pendobelan atau duplikasi nomor rekening milik anggota PPK dan PPS, KPU Kota Kupang, maka saya perlu menjelaskan bahwa kami dalam melakukan penginputan sistem data menggunakan link google form, misalkan pada hari pertama rekan- rekan PPK dan PPS sudah mengisi form mereka maka saat itu juga kami proses kartu ATM dan bukunya, namun mungkin karena dalam tempo 2 atau 3 hari mereka belum menerima buku dan kartu ATM, akhirnya mereka mengisi lagi form tersebut, sehingga sistem kami langsung merespon pengisian tersebut, sehingga terjadi duplikasi data, namun tadi semua sudah terselesaikan dengan baik dan rekan- rekan PPK dan PPS sudah menerima honor mereka semua," Ujar Ika Amalo.

Ika juga mengatakan pihak Bank Mandiri Cabang Mohammad Hatta sudah membekukan rekening duplikasi tersebut, sehingga hanya nomor rekening yang mempunyai buku dan kartu ATM saja yang dapat dipergunakan oleh nasabah, dalam hal ini PPK dan PPS KPU Kota Kupang dalam mencairkan honor mereka.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Kupang, Decky Ballo yang dikonfirmasi via telepon membenarkan permasalahan tersebut, namun ia mengatakan masalah duplikasi tersebut telah diselesaikan dengan baik oleh pihak Bank Mandiri.

" Ia memang tadi ada masalah duplikasi nomor rekening, tapi teman- teman di Bank Mandiri sudah memperbaikinya, dan saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas respon cepat pihak Bank Mandiri Cabang Mohammad Hatta, Fontein dan kini kawan- kawan PPK dan PPS sudah bisa menerima honor mereka," tutup Decky.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini