get app
inews
Aa Read Next : OTT, Kapolsek dan Polwan di NTT Terpergok di Dalam Kamar yang Terkunci

Mengaku Jadi Korban Dugaan Pelecehan Oknum Kapolres, Polwan Ini Ngadu ke Kapolda Sulut lewat Surat

Rabu, 13 September 2023 | 12:58 WIB
header img
Ilustrasi dugaan pelecehan seksual. Foto: Ist

MANADO, iNews.id - Seorang Polisi Wanita (Polwan) bernama Bripda DS dengan inisial tersebut, yang bertugas di Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah menulis surat menggunakan tulisan tangannya kepada Kapolda Sulawesi Utara.

Dalam surat tersebut, dia mengakui bahwa dirinya telah menjadi korban pelecehan oleh oknum Kapolres yang menjadi atasannya. 

Bripda DS menyatakan bahwa dugaan pelecehan itu terjadi saat dia masih menjalankan tugasnya sebagai sekretaris pribadi (sespri) Kapolres Bolmut. Tindakan tersebut telah membuatnya merasa tidak nyaman dalam menjalankan tugasnya karena perilaku atasan tersebut.

Ketika dimintai konfirmasi, Bripda DS menceritakan kisah kelamnya yang terjadi pada bulan Agustus 2022. Namun, baru pada awal September ini dia memiliki keberanian untuk melaporkannya dengan membuat surat kepada Kapolda Sulut, yaitu Irjen Pol Setyo Budiyanto dan Propam Polda Sulut.

Kejadian tersebut bermula saat dia dipanggil untuk menghadap Kapolres di ruangannya. Ketika berada di ruangan tersebut, dia diminta untuk duduk di depan atasan tersebut.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut