get app
inews
Aa Read Next : Pri Pambudi Teguh, Kakak Kandung Ganjar Pranowo Coblos di TPS Cibinong

Simak Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Soal Arah Koalisi di Pilpres 2024

Senin, 04 September 2023 | 17:21 WIB
header img
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY). Foto : Ist

JAKARTA, iNewsTTU.id-Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) lewat pernyataan resmi yang diterima iNews.id, Senin ( 4/9/2023) mengatakan tidak akan berhenti berjuang mempertahankan nilai dan etika dalam kehidupan politik dan demokrasi, dan berikut pernyataan AHY.

Kami tidak akan menyerah, untuk terus memperjuangkan nilai nilai dan etika dalam kehidupan politik & demokrasi.
Karena partai politik adalah sebuah institusi bukan milik pribadi sehingga ada tata kelola dan mekanismenya.

Apalagi pengambilan keputusan yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Tidak bisa diputuskan begitu saja dalam hitungan menit oleh segelintir orang. Sejak awal Demokrat telah mengingatkan, untuk tidak memaksa Demokrat menerima keputusan sepihak.

Dalam upaya memperjuangkan perubahan & perbaikan, Demokrat akan berikhtiar akan bergabung dengan koalisi lain, yang memiliki kesamaan cara pandang, visi kebangsaan, dan etika politik.

Mari kita songsong perjalanan politik yang baru, dengan hati yang bersih, dengan niat yang baik, cara yang baik dan tujuan yang baik.

Kami memberi maaf kepada siapun yang menyakitin kita, baik secara langsung atau tidak. Semoga kita semua bisa memaafkan walaupun tidak begitu saja melupakannya.

Mari kita buka lembaran baru kedapan, kita harus segera move on.
Hari ini kami keluarga besar Partai Demokrat, dengan besar hati, dengan kerendahan hati, menyatakan move on, dan S14P menyongsong peluang- peluang baik di depan.

Karena pada akhirnya, Negara ini adalah Negara besar, di perlukan pemikiran yang besar, jiwa yang besar, jangan terjebak dgn narasi isu memecah anak bangsa.

Saya mengucapakan selamat kepada Mas Anies Baswedan dan Mas Muhaimin Iskandar yang baru saja mendeklarasikan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Saya berpesan untuk kader demokrat, tidak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita- cita yang besar. lanjutkan kerja keras kita, tetaplah rendah hati dan percaya diri. sukses dan kemenangan tetap bisa kita raih tanpa harus mengorbankan nilai- nilai moral dan etika serta kehormatan dan persahabatan dan Insya Allah, Hasil tidak akan mengkhianati usaha.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut