get app
inews
Aa Read Next : YLBHI Soroti Komitmen Prabowo dalam Penyelesaian Kasus Pelanggaran HAM

Rayakan Ultah Demokrat ke-22, AHY : Kemanusiaan dan Rakyat yang Utama

Rabu, 13 September 2023 | 11:04 WIB
header img
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) bersama istri Anissa Pohan saat merayakan HUT ke 22 Partai Demokrat. Foto : Ist

JAKARTA,iNewsTTU.id- Demokrat selalu bersama rakyat dan akan selalu bersama rakyat.

Dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-22 Partai Demokrat, kegiatan syukuran HUT pun dipilih yang lebih banyak terasa manfaatnya dan memberikan ruang kreatifitas untuk rakyat. Beberapa diantaranya adalah program Donor Darah dan Bakti Sosial.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri Annisa Pohan Yudhoyono yang juga Ketua Srikandi Demokrat, ikut donor darah pada syukuran HUT Demokrat, Sabtu (9/9/2023).

AHY menekankan pentingnya kegiatan kemanusiaan tersebut “Di hari ulang tahun Partai Demokrat yang ke-22. Saya senang sekali bisa kembali menyumbangkan darah melalui kegiatan donor darah yang dilaksanakan bersama antara Partai Demokrat dan PMI Jakarta. Ini merupakan sebuah tradisi yang baik dan tujuannya adalah untuk berbagi, sekaligus juga menyelamatkan jiwa manusia. Kemanusiaan dan rakyat selalu jadi yang utama bagi kami,” tekan AHY.

Ia berharap kegiatan ini diterima dengan baik oleh masyarakat. “Karena kita tahu kebutuhan darah di Indonesia juga merupakan kebutuhan yang sangat penting dan urgent ketika saudara-saudara kita yang tentunya membutuhkan pertolongan berharap selalu ada cadangan darah yang tersedia di PMI masing-masing daerah. Oleh karena itu, itikad dan niat baik Partai Demokrat ini mudah-mudahan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat kita. Mudah-mudahan semangat solidaritas kemanusiaan ini juga bisa terus kita lakukan di mana pun kita berada,” sambungnya.

AHY juga menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini bukan hanya donor darah dan bukan saja dilakukan di tingkat pusat.

“Berbagai macam kegiatan bakti sosial ini dilakukan oleh kader Demokrat di seluruh Indonesia. Selain donor darah, ada pembagian sembako untuk korban banjir, seperti di Halmahera Tengah, Maluku Utara. Pembagian santunan kepada anak yatim di Subang, Jawa Barat. Bantuan sembako untuk warga tidak mampu di Jakarta, Pontianak, panti asuhan, dan masih banyak lagi yang lainnya di berbagai pelosok Indonesia,” terang AHY.

AHY berharap, kegiatan Bakti Sosial yang dikoordinir rekan-rekan Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat DPP Partai Demokrat ini, bisa benar-benar memberikan manfaat untuk rakyat.

Kepada kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air, AHY menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosial itu. “Sekali lagi, terima kasih kepada para sahabat yang telah menyelenggarakan berbagai acara sosial, seperti donor darah ini, khususnya PMI, dan semua yang telah bersedia menjadi pendonor. Semoga tetap sehat dan terus diberikan kekuatan untuk menghadapi berbagai hal di masa depan,” ucap AHY. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut