get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Pastikan Tetap Bergulir, Bhabinkamtibmas Kefa Utara Cek Dana Arisan Kelompok Wanita Tani Binaannya

Sabtu, 02 September 2023 | 19:42 WIB
header img
Pastikan Tetap Bergulir, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kefamenanu Utara TTU, Bripka Virmon Cek Dana Arisan Kelompok Wanita Tani Binaannya. Foto: ist


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Patroli dialogis kembali dilakukan oleh Bripka Virmon, selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan Kefamenanu Utara, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Jumat, 01/9/2023.

Patroli dialogis kali ini, Bripka Virmon menyambangi rumah Bendara kelompok Wanita Tani Yoneta Ato Sini yang terletak di lingkungan Kensulat Rt 013 / Re 005, Kelurahan Kefamenanu Utara.

Kelompok wanita tani ini, diketahui merupakan binaan Bripka Virmon, selaku Bhabinkamtibmas  sejak beberapa tahun yang lalu dan masih aktif hingga saat ini.

"Saya juga sekaligus untuk mengecek dana arisan Kelompok wanita Tani  Ansaof Mese yang saya bina selama ini, untuk mengecek dana yang ada di tangan anggota dan dana yang ada di buku tabungan,"ujarnya.

Bripka Virmon juga pada saat itu menyampaikan himbauan tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Human Trafficking agar masyarakat tidak menjadi korban.

Himbauan tentang Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) agar masyarakat selalu waspada karena cuaca panas dan angin kencang yang berpotensi terjadi kebakaran.

Himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Memberikan masukan kepada salah satu warga kelompok wanita Tani yakni ibu bendahara kelompok Yoneta Ato Siki agar melakukan usaha UMKM digital yang mana proses penjualan hasil usaha berupa sayur mayur dan kain tenun melalu sarana media sosial, berupa difacebook, WA grup, IG dan sarana media lainnya.

"Sehingga lebih memudahkan untuk proses penjualan tidak perlu kita harus jalan keliling yang mana harus menguras tenaga dan fisik kita, proses penjualan sarana digital lebih bagus,"imbuhnya.

Dikatakan, dari hasil himbauannya, Warga masyarakat sangat antusias dan berterimakasih kepda bhabinkamtibmas yang sudah memberikan saran dan masukan terkait proses penjualan hasil usaha UMKM melalui media digital

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut