get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Sekda TTU Pastikan akan Selenggarakan Sejumlah Kegiatan Sambut HUT Kota Kefamenanu

Kamis, 24 Agustus 2023 | 13:24 WIB
header img
Sekda TTU, Fransiskus Fay. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Timor Tengah Utara, Fransiskus Fay mengatakan, Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kefamenanu ke-101 pada tahun 2023 ini.

Dikatakan Fransiskus, menyongsong HUT Kota Kefamenanu ini juga akan diselenggarakan kegiatan-kegiatan kebudayaan yang disponsori oleh seksi perlombaan dan hadiah.

Ia menegaskan, Pemda TTU sudah melaksanakan beberapa kali rapat bersama dengan agenda mematangkan rencana kerja-kerja seksi. 

Hari Ulang Tahun Kota Kefamenanu yang dirayakan setiap tanggal 22 September ini, kata Fransiskus, akan diawali dengan kegiatan-kegiatan pendahuluan. 

Kegiatan-kegiatan pendahuluan ini mencakup kegiatan pameran pembangunan, expo dan pasar rakyat. Tiga kegiatan pendahuluan ini rencananya akan dibuka pada pekan kedua bulan September. 

"Tinggal kita mematangkan implementasi kerja dari seksi untuk kegiatan pembukaan pameran pembangunan dan expo serta pesta rakyat tersebut," ungkapnya.

Dalam upaya mencegah terjadinya gesekan-gesekan perihal penyediaan lapak bagi para pedagang di arena pasar rakyat, Panitia HUT Kota Kefamenanu sedang mempersiapkan rumusan-rumusan kerjanya oleh kepala seksi pasar rakyat. Hal bertujuan untuk melakukan pembenahan dalam upaya mengantisipasi terjadinya gesekan-gesekan tersebut

Ia menambahkan, ada juga sejumlah kegiatan olahraga yang dipastikan akan diselenggarakan dalam memeriahkan HUT Kota Kefamenanu ke-101 ini. Kegiatan olahraga yang telah pasti untuk dilaksanakan yakni; Pertandingan Bola Voli antarpelajar tingkat SMP dan SMA dan pertandingan bola voli untuk masyarakat umum.

Sedangkan, turnamen sepak bola sebagaimana yang dilaksanakan pada tahun 2022 lalu belum dipastikan untuk diselenggarakan. 

"Kan ada kegiatan-kegiatan yang sudah dicicil kemarin menjelang HUT RI ke-78. Itu sesungguhnya disponsori oleh Kadispora," ujarnya, Kamis, 24 Agustus 2023.

Ia menegaskan bahwa, semua kegiatan turnamen olahraga ini akan disponsori oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Timor Tengah Utara selaku ketua seksi bidang olahraga dan KONI Kabupaten Timor Tengah Utara.***

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut