get app
inews
Aa Read Next : Peduli Kesehatan WBP, Marciana Apresiasi Program Posyandu Lansia Lapas Kupang

6 Manfaat Tembakau yang Jarang Diketahui

Kamis, 27 Juli 2023 | 21:15 WIB
header img
Ilustrasi tembakau. Foto: Ist

INILAH manfaat tembakau yang jarang diketahui oleh banyak orang. Tetapi sering kali tembakau dikaitkan dengan kebiasaan merokok yang berbahaya bagi kesehatan. Mungkin kalian bisa mengetahui beberapa manfaat yang juga berdampak baik bagi kesehatan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa manfaat tembakau yang jarang diketahui. 

1. Pengobatan Tradisional 

Sejak zaman dahulu, tembakau telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Beberapa manfaatnya termasuk meredakan sakit gigi, mengobati luka bakar, dan mengurangi peradangan pada kulit.

Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan tembakau dalam pengobatan harus dilakukan dengan hati-hati dan di bawah pengawasan ahli medis.

2. Pestisida Alami 

Tembakau dapat digunakan sebagai pestisida alami untuk melindungi tanaman dari serangan hama. Beberapa petani menggunakan tembakau sebagai bahan aktif dalam larutan semprot untuk mengendalikan serangga yang merusak tanaman. Ini adalah alternatif yang lebih ramah lingkungan daripada penggunaan pestisida kimia yang dapat mencemari lingkungan.

3. Bahan Pembuat Sabun

Tembakau juga dapat digunakan sebagai bahan pembuat sabun alami. Minyak yang diekstrak dari tembakau dapat digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan sabun. Sabun yang mengandung tembakau diklaim memiliki manfaat untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan eksim.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut