get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Sabu Raijua Padati KKR Pendeta Stephen Thong

Pemkab Sabu Raijua Target Turunkan Angka Stunting hingga 10 Persen pada 2024

Rabu, 26 Juli 2023 | 16:01 WIB
header img
Wakil Bupati Sabu Raijua, Yohanis Uly Kale (kiri) menggendong balita. Pemkab Sabu Raijua target angka stunting turun menjadi 10% pada 2024 mendatang. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id- Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua menargetkan penurunan angka stunting pada presentase 10% di tahun 2024 mendatang, dari target Provinsi Nusa Tenggara Timur yakni 12% dan dari target nasional yakni 14%.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sabu Raijua, Yohanis Uly Kale yang juga Ketua Tim Penanganan Stunting Sabu Raijua, di ruang kerjanya, Rabu ( 26/7/2023).

" Kami dari pemkab terus berupaya menekan angka stunting di Sabu Raijua, berdasarkan data pada tahun 2021 angka stunting di sini pada angka 24 %, lalu pada tahun 2022 sudah turun menjadi 18 %, dan pada awal 2023 turun lagi menjadi 17%.

Kami menargetkan pada tahun 2024 nanti angka stunting di Sabu Raijua turun menjadi paling rendah 10% dari target pemerintah Provinsi NTT yakni 12% dan target nasional yakni 14%.

Untuk itu kami sedang berupaya keras dengan berbagai langkah dan upaya lewat kerjasama dengan stakeholder terkait seperti Dinas Kesehatan, Kampus, bahkan para Camat dan Kepala Desa yang membidangi hal ini, bahkan kami sedang menyiapkan penimbangan pada bulan agustus nanti guna memantau perkembangan anak- anak kami," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut