get app
inews
Aa Read Next : 7 Bahaya Merokok bagi Ibu Hamil yang Perlu Diketahui

10 Bahaya Merokok bagi Kesehatan Tubuh, Penyakit Berbahaya Siap Menghantui

Jum'at, 14 Juli 2023 | 16:17 WIB
header img
Deret bahaya merokok bagi kesehatan tubuh. Foto ilustrasi: Freepik/nensuria

JAKARTA, iNewsTTU.id - Bahaya merokok bagi kesehatan tubuh tentunya sudah diketahui bagi semua orang. Merokok adalah kebiasaan yang merugikan dan memiliki dampak serius pada kesehatan tubuh.

Dengan menyadari risiko ini, diharapkan Anda dapat mempertimbangkan untuk meninggalkan kebiasaan merokok dan menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Bahaya merokok bagi kesehatan tubuh yang perlu diketahui

1. Penyakit Paru-paru Kronis

Merokok dapat menyebabkan penyakit paru-paru kronis seperti bronkitis kronis dan emfisema. Asap rokok mengandung zat beracun yang merusak jaringan paru-paru dan menyebabkan peradangan kronis pada saluran pernapasan.

2. Kanker Paru-paru

Merokok adalah faktor risiko utama dalam perkembangan kanker paru-paru. Paparan terus-menerus terhadap zat-zat karsinogenik dalam asap rokok meningkatkan kemungkinan terjadinya pertumbuhan sel kanker dalam paru-paru.

3. Penyakit Jantung

Selanjutnya bahaya merokok bagi kesehatan tubuh juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner, serangan jantung, dan gangguan irama jantung. Zat-zat beracun dalam asap rokok merusak dinding pembuluh darah dan menyebabkan penyempitan arteri.

4. Stroke

Merokok dapat menyebabkan peningkatan risiko stroke. Zat-zat kimia dalam asap rokok dapat merusak pembuluh darah otak dan meningkatkan kemungkinan terjadinya sumbatan atau pecahnya pembuluh darah.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut