get app
inews
Aa Read Next : Polsek Biboki Anleu Diduga Tolak Melayani Laporan Kasus Penganiayaan, Keluarga Korban Kecewa

Lihat Jalan di Samping Terminal Kefamenanu Rusak Parah, Sat Lantas Polres TTU Turun Tangan

Rabu, 12 Juli 2023 | 19:10 WIB
header img
Kubangan air di jalan Semangka Kota Kefamenanu (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Akhir-akhir ini wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sering diguyur hujan hingga menyebabkan jalanan yang rusak menjadi licin dan penuh genangan air.

Melihat jalan disekitar samping terminal tepatnya di Jalan Semangka, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu yang sudah bertahun-tahun tidak mendapat perhatian dari Pemerintah.

Pihak Polres TTU melalui Polisi Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) beritikad berkoordinasi dengan pengusaha sekitar bergandengan tangan untuk melakukan penimbunan pada jalan berlubang.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim pada Rabu, (12/07/2023).

"Mengingat wilayah Kota Kefamenanu dan sekitarnya mengalami perubahan iklam, Kami Sat Lantas Polres TTU berkoordinasi dengan pelaku usaha untuk melakukan penimbunan dan pemadatan di Jalan Semangka, samping Terminal Kefamenanu," ujar Iptu Rahmat.

Menurutnya, penimbunan dan pemadatan yang hendak dilakukan tersebut terdapat kubangan air yang dapat mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara.

"Dengan alasan kerusakan jalan berupa genangan air yangg berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," kata dia.

Dirinya mengaku mendapat dukungan dan persetujuan dari sejumlah berdasarkan hasil koordinasi dengan sejumlah pengusaha disekitar Jalan Semangka itu.

"Kami survey dan meminta izin, para pelaku usaha disepanjang jalan tersebut setuju dan mendukung perbaikan jalan. Kita pastikan secepatnya akan dilakukan penimbunan dan pemadatan," jelasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut