get app
inews
Aa Read Next : Tak Lagi Bahas Cawapres, Anies Tugaskan Tim 8 Melangkah Maju

Gagal Total, Pemprov DKI Jakarta Diminta Hapus Rumah DP Nol Rupiah

Rabu, 12 Juli 2023 | 05:56 WIB
header img
Rumah DP nol rupiah (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNewsTTU.id - Program mantan Gubernur Anies Baswedan rumah DP nol rupiah dinilai gagal total pasalnya rumah yang dibangun tersebut tidak sesuai seperti yang diharapkan oleh masyarakat.

Oleh karena itu, DPRD DKI Jakarta menilai program hunian DP 0 rupiah tidak membuahkan hasil yang baik. Wakil rakyat tersebut menyarankan agar program ini dihapus oleh pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Anggota komisi D DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan saat rapat bersama Dinas Perumahan dan Permukiman DKI Jakarta, Selasa, (11/7/2023).

"Jangan buang-buang uang rakyat. Kalau DP 0 rupiah sudah tidak ada hasilnya, sudah lah dicoret saja," katanya.

August menilai, program ini belum tepat sasaran, serta tidak memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah. Apalagi belum lama ini beredar di media sosial program DP 0 rupiah malah dijadikan indekos oleh sang pemilik.

Sambung August, lebih baik, hunian DP 0 rupiah dijadikan Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa). Daripada harus memaksakan masyarakat mengikuti program DP 0 rupiah.

"DP 0 kalau memang bentuknya rusun ya jadikan rusun saja karena masih banyak warga ekonomi sulit dipaksakan ber-DP 0 rupiah," ujarnya.

Hunian DP 0 rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, justru disewakan sebagai indekos oleh sang pemilik. Bahkan video penawaran indekos itu, sempat diunggah oleh akun Instagram @nafishalydia, namun kini postingan itu telah dihapus.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut