get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Rutan Kupang Bina Kemandirian Warga Binaan Lewat Pemanfaatan Lahan Kering

Jum'at, 02 Juni 2023 | 18:10 WIB
header img
Rutan Kupang Bina Kemandirian Warga Binaan Lewat Pemanfaatan Lahan Kering. Foto: ist

KUPANG, iNewsTTU.id--Rutan Kelas IIB Kupang  mengajak warga Binaan memanfaatkan lahan yang luas dan kering milik rumah tahan kelas IIB Kupang bagi warga binaan yang rajin berkebun dengan menanam aneka sayur mayur.

Johanes seran, Kasubsi pelayanan Tahanan rutan kupang mengatakan lahan yang digarap oleh warga binaan seluas kurang lebih setengah hektar.

"Lahan itu sudah ditanami aneka sayur seperti sayur kangkung, sayur sawi, terung, cabe, labu serta ubi kayu dan pepaya California,"ungkapnya.

Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Kupang Lukas soelistioadi meminta kepada seluruh petugas Bimbingan Kegiatan Kerja (Bimgiatja) agar semaksimal mungkin mengolah lahan pertanian yang ada agar tidak ada lagi lahan tidur.

"Kita mengimbau para petugas untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas ilmu pengetahuan serta teknik bertani agar selalu ada inovasi dalam memberikan pembinaan dan pembimbingan bertani yang baik bagi warga binaan,"ungkapnya.

Untuk diketahui Rumah Tahanan Kelas IIB Kupang  memiliki lahan pertanian yang cukup luas  sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai rutan produktif khusus bidang pertanian  dapat  memberikan hasil yang sangat bagus apabila di kerjakan dan  dirawat dengan baik.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut