get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Luar Biasa, 2 Siswa SMP Katolik di Kabupaten TTU Lulus Seleksi SMA Taruna Nusantara

Selasa, 23 Mei 2023 | 23:50 WIB
header img
Adalbertus Alfredo Sales (kiri) dan Antonio Martinz Muso (kanan). Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos.

Selain itu, sekolah ini juga memiliki lulusan yang berkiprah di berbagai bidang, mulai dari kesehatan, penelitian, bisnis, hingga politik.

Salah satu lulusan terkenal dari SMA TN adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), politikus yang merupakan putra dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. AHY merupakan lulusan SMA TN angkatan tahun 1997. Ia juga pernah menjadi perwira TNI-AD dan lulusan terbaik Akademi Militer tahun 1996.

Selain AHY, ada juga Annisa Fajriani, dokter muda lulusan Fakultas Kedokteran UGM yang aktif terlibat dalam pelayanan kesehatan gratis dan edukasi COVID-19. Annisa merupakan lulusan terbaik SMA TN tahun 2016.

Di bidang penelitian, ada Nanik Purwanti, seorang akademisi yang mengajar di Departemen Teknik Mesin dan Biosistem IPB. Nanik merupakan lulusan SMA TN angkatan ke-7 dan pernah mendapatkan penghargaan National Fellowship L’Oreal-UNESCO For Women in Science tahun 2014.

Di bidang bisnis, ada Guinandra Jatikusumo, putra dari Direktur Sampoerna Dwi Asmono dan suami dari Putri Tanjung. Guinandra merupakan lulusan SMA TN angkatan ke-18 dan juga lulusan terbaik S1 di New York University dengan beasiswa penuh. Saat ini ia menjabat sebagai Managing Director PT Jababeka Infrastruktur.

Di bidang militer, ada Brigadir Jenderal TNI Lucky Avianto, Kapusdiklat BIN sejak Januari 2022. Lucky merupakan lulusan SMA TN angkatan pertama dan juga lulusan terbaik Akademi Militer tahun 1996. Ia pernah bertugas di beberapa negara seperti Australia, Singapura, Brunei Darussalam, Lebanon hingga India.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut