get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

POM TNI AD Ikut Andil Sukseskan Keamanan KTT Asean di Labuan Bajo NTT

Selasa, 16 Mei 2023 | 07:59 WIB
header img
POM TNI AD Ikut Andil Sukseskan Keamanan KTT Asean di Labuan Bajo NTT. Foto Ist

KUPANG, iNewsTTU.id-Dalam rangka membangun solidaritas dan sinergitas TNI- Polri di Nusa Tenggara Timur dalam menyukseskan Asean Summit  atau KTT Asean ke 42 di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timut maka Pola Pengamanan Patroli dan Pengawalan ( Patwal) Lintas Jalur di Kendalikan POM TNI AD di Apit Patwal Polri Sat Lantas Polda Nusa Tenggara Timur.

Kepada wartawan Denpomdam IX/Udayana Kolonel CPM Novem Janri Rajagukguk sebagai Dansub Satgas Walakir KTT Asean menjelaskan bahwa salah satu peran vital yang sangat penting pada sektor pengawalan parkir adalah tugas pengamanan pengawalan VVIP dan pengaturan parkir ( Walakir) bagi para Kepala Negagara Asean dan rombongan.

Menurut dia, untuk melaksanakan tugas ini tentu dibutuhkan pengalaman dan kemampuan personel yang sangat terlatih, oleh karena itu pola pengamanan dan tanggung jawab tersebut dibebankan POM TNI AD yang dalam pelaksanaan teknisnya dijalankan oleh Sub Satuan Tugas Pengawalan dan Parkir (Satgas Walakir) Pomdam IX / Udayana / Denpom IX/1 Kupang Nusa Tenggara Timur.

"Agar situasi pengamanan soal pengawalan parkir VVIP Para Kepala Negara Asean dinyatakan aman maka ditunjuklah Denpomdan IX/Udayana Kolonel CPM Novem Janri Rajagukguk sebagai Dansub Satgas Walakir KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur di bawah kendali Dandenpom IX/1 Kupang Letkol CPM Adi Haryanto,"katanya.

Kegiatan KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo merupakan Sejarah Baru bagi Masyarakat Nusa Tenggara Timur ( NTT) dimana perhelatan akbar KTT Asean ke-42 Asean Sumit kini sukses digelar di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur .

Kesuksesan dari Pergelaran yang mempertemukan para Pemimpin Negara-negara Asean tersebut tidaklah terlepas dari kontribusi berbagai pihak terutama TNI Polri yang terus bersinergi tak kenal lelah menjaga keamanan serta ketertiban di Labuan Bajo selama KTT Asean ke-42 berlangsung komitmen tanggung jawab TNI-Polri dalam menjaga keamanan cukup solid.

"Kami dari TNI Polri secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Warga Labuan Bajo yang dengan caranya masing-masing telah berkontribusi bagi terciptanya situasi yang aman dan kondusif TNI-Polri selalu bersama Rakyat." Tutupnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut