get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Ajang Kejurnas Grasstrack Siap Libatkan UMKM Kota Kupang

Senin, 08 Mei 2023 | 18:57 WIB
header img
Perbaikan kembali saluran irigasi yang retak saat loading alat berat untuk persiapan sirkuit Kejuaraan Grasstrack Region III Putaran I NTT 2023. Senin (08/05/2023). Foto : Istimewa.

KUPANG, iNewsTTU.id-- Arena Grasstrack Oenunu di Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang dikerjakan diatas lahan milik keluarga besar Foes siap dipakai untuk pergelaran Swallow Kejurnas Grasstrack Region III Putaran I NTT 2023.

Kejurnas yang diselenggarakan ON Otomotif Club dan didukung penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) itu akan dilaksanakan pada 13-14 Mei 2023 mendatang, untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp77,2 juta.

Bahkan pada Minggu (07/05/2023) kemarin, sejumlah crosser melakukan uji coba dengan menjajal sirkuit yang dalam tahap finishing tersebut. Sejumlah irigasi yang retak saat pengerjaan pun telah diperbaiki.

Pemilik lahan Yeri Bilik mengatakan, tidak ada kerusakan irigasi akibat aktifitas pembukaan sirkuit. "Kalau pun ada karena saat alat berat lewat, saya siap perbaiki dan saat ini sudah diperbaiki. Bahkan pengairan air ke lahan pertanian di bagian bawa berjalan lancar," jelasnya, Senin (08/05/2023).

Menurut Yeri Bilik, irigasi bagian atas sedikit mengalami retak karena proses loading alat berat, namun semuanya sudah diperbaiki. "Irigasi yang ada disekitar tanah saya memang retak, karena saya ijinkan alat berat lewat situ, tapi sudah diperbaiki lagi," ungkap Yeri Bilik. 

"Jika ada pihak yang merasa keberatan dengan kegiatan disini, ya mari kita bicarakan, apa persoalannya, karena kegiatan ini tetap akan berjalan sesuai rencana," tambahnya.

Yeri Bilik kembali menegaskan, jika ada kerusakan fasilitas umum akibat pengerjaan sirkuit grasstrack, pihaknya siap memperbaiki.

Ketua Bidang Organisasi IMI NTT Sokan Teibang menambahkan, saat proses loading alat berat tidak ada jalur lain selain melewati irigasi, namun irigasi yang rusak telah diperbaiki.

"Itu opsi yang harus dilalui oleh alat berat tetapi kita punya tanggung jawab untuk melakukan perbaikan. Hari ini sudah diperbaiki oleh teman-teman penyelenggara maupun pemilik lahan, saya baru pulang dari sana," jelasnya.

Menurut Sokan Teibang, ada yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merusak irigasi, namun sebenarnya belum diperbaiki lagi, karena proses loading alat berat masih berjalan. 

"Bahkan sejumlah pelaku UMKM di sekitar lokasi mengaku terbantu jika grasstrack akan diselenggarakan disana. Jualan mereka pasti akan laku saat grasstrack, ini akan membuat ekonomi disana tumbuh. Tiga RT disana bahkan sudah siap libatkan UMKM mereka," tambah Sokan Teibang. 

Penyelenggaraan Swallow Kejurnas Grasstrack Region III Putaran I NTT 2023 ini harus didukung.

"Masyarakat sekitar senang karena bisa berjualan disana nanti. Mari kita dukung event ini terselenggara dengan baik, karena dengan event ini pelaku UMKM di sekitar lokasi bisa terbantu dan ekonomi bertumbuh disana," tutup Sokan Teibang.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut