get app
inews
Aa Read Next : Resmob Naga Merah Polres TTU Tangkap Pria Bikomi Utara Diduga Setubuhi Anak 9 Tahun

Sat Lantas Polres TTU Pastikan Arus Balik Usai Mudik di Kabupaten TTU Lancar dan Nihil Kecelakaan

Selasa, 25 April 2023 | 19:33 WIB
header img
Sat Lantas Polres TTU berikan himbauan dan sosialisasi (Foto: Isto Santos/iNewsTTU.id).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Timor Tengah Utara (TTU) terus melakukan patroli pemantauan arus balik seputaran Wilayah Kota Kefamenanu hari terakhir liburan pada Selasa, (25/04/2023).

Terminal Kefamenanu terpantau landai lancar penumpang keluar dari Wilayah Kefamenanu, sedangkan dari luar ke Kota Kefamenanu didominasi pelajar mulai dari siang dan sore hari dikarenakan sudah memasuki kegiatan belajar mengajar (KBM).

Hal itu disampaikan oleh Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson melalui Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim pada Selasa, (25/04/2023).

"Untuk siang hari tadi arus balik terpantau ramai dan sore hari sudah mulai landai. Mungkin karena mereka (pelajar) istrahat dan persiapkan diri untuk KBM pada hari Rabu (26/04/2023)," ujarnya.

Laporan kecelakaan, katanya, dari mulainya Ops Ketupat Turangga 2023 tercatat nihil dikarenakan personil Polres TTU selalu melakukan himbauan dan sosialisasi pada saat melaksanakan patroli dan Pos Pam maupun Pos Yan.

"Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) Sat Lantas Polres TTU berupa patroli serta himbauan pada saat Ops Ketupat Turangga 2023 dimulai juga berpengaruh dan diterima oleh masyarakat Kota Kefamenanu," ungkapnya.

Ia menjelaskan, sesuai pelaksanaan Ops Ketupat Turangga 2023 yangg dilaksanakan selama 14 hari akan berakhir pada Senin 01 Mei 2023 dan Sat Lantas Polres TTU tetap akan melaksanakan kegiatan patroli dan himbauan pada saat pengaturan pagi, siang maupun sore hari.

"Hal ini dilakukan agar menekan jumlah laka lantas serta mengurangi fatalitas korban kecelakaan apabila terjadi kecelakaan," jelasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut