get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Kapolres TTU Lakukan Evaluasi dan Analisa Desa Rawan Konfilik pada Tahapan Pilkades Serentak 2023

Selasa, 04 April 2023 | 17:15 WIB
header img
Kapolres TTU Lakukan Evaluasi dan Analisa Desa Rawan Konfilik pada Tahapan Pilkades Serentak 2023 (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Polres Timor Tengah Utara (TTU) melakukan evaluasi terhadap tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak untuk 154 desa di Kabupaten TTU, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Polres TTU telah menyiapkan sebanyak 436 orang personil mulai dari jajaran tingkat Polres, Polsek hingga Bhabinkamtibmas siap diterjunkan untuk pengamanan..

Hadir pada kesempatan tersebut pejabat utama Polres TTU, Kapolsek jajaran Polres TTU dan para Kanit Reskrim Polsek jajaran.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson pada Senin, (03/04/2023).

"Ini guna mempersiapkan pengamanan dan tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten TTU pada bulan Mei 2023 mendatang jadi satuan Polres TTU melaksanakan kegiatan analisa dan evaluasi," ujarnya.

Katanya, selain analisa dan evaluasi dalam rangka kesiapan pengamanan dan tahapan Pilkades di wilayah hukum Polres TTU, juga dilakukan pengecekan dan pendataan desa-desa yang rawan konflik pada saat Pilkades yang akan di laksanakan pada tanggal 17 Mei 2023.

"Saya mengharapkan kepada para Kapolsek jajaran agar mampu menekan segala permasalahan yang muncul di wilayah Polsek masing-masing dan diharapkan Pilkades dapat berjalan aman dan sukses," jelasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut