get app
inews
Aa Read Next : Bertameng Dukun, Pria Asal Desa Nian TTU Gagahi Seorang Anak Putri dalam Semak

11 Orang Korban Tewas di Tangan Dukun Pengganda Uang, Polisi Usut Korban Berikut

Senin, 03 April 2023 | 18:28 WIB
header img
Proses penggalian korban dukun pengganda uang di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara, Senin (3/4/2023). Foto Ardian/iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA, iNewsTTU.id- Sudah 11 orang diketahui menjadi korban pembunuhan dukun pengganda uang. 

Jajaran Satreskrim Polres Banjarnegara terus melakukan pengembangan kasus pembunuhan yang dilakukan Tohari alias mbah Slamet (46).

Penemuan jasad tersebut hasil pengembangan dan pengakuan tersangka yang sudah diamankan oleh Polres Banjarnegara.

Berdasarkan data dan pengakuan tersangka, Satreskrim Polres Banjarnegara dibantu dengan para relawan dari BPBD, PMI, SAR, dan PARI Banjarnegara melakukan pembongkaran lahan yang diduga untuk memakamkan para korban dukun penggandaan uang di blok Cemara Desa Balun, Kecamatan Wanayasa.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga pukul 14.35 WIB, telah ditemukan 10 jasad yang terkubur pada satu areal, jasad yang ditemukan terdiri dari 9 laki-laki dan 1 perempuan, sehingga total korban yang ditemukan sebanyak 11 orang. 

Kuat dugaan jasad tersebut termasuk korban pembunuhan yang dilakukan oleh dukun tersebut.

Setelah dilakukan evakuasi, jasad korban kemudian dibawa dengan menggunakan ambulance untuk dilakukan autopsi di RSUD Banjarnegara dan menunggu langkah dari tim DVA Inafis Polda Jateng untuk mengungkap indentitas para korban. Terkait hal ini, Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan jika kasusnya masih dalam pengembangan Satreskrim Polres Banjarnegara.

Seperti diketahui, jajaran Satreskrim Polres Banjarnegara, berhasil membekuk pelaku pembunuhan berencana yang terjadi di Banjarnegara. Pelaku merupakan dukun pengganda uang yang mencari mangsa, melalui akun media sosial.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut