get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Kunjungi Perbatasan, Danrem 161/WS Beri Arahan Bagi Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat

Sabtu, 25 Maret 2023 | 00:12 WIB
header img
Danrem 161/WS, Brigjen TNI. Febriel Buyung Sikumbang berikan arahan bagi prajurit di wilayah perbatasan NKRI-RDTL (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos)

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Danrem 161/WS Brigjen TNI. Febriel Buyung Sikumbang melakukan kunjungan kerja di wilayah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 10/Mendagiri di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dengan menggunakan Helikopter Bell 412 TNI-AD BKO Satgas Pamtas RI-RDTL.

Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang disambut oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Laode Irwan Halim dan Dansatgas Sektor Barat Yonkav 10/Mendagiri Letkol Kav. S. Simanjuntak.

Turut hadir juga Kolonel Inf. Herwin Rizayan Iszal (Kasiopsrem 161/WS), Kolonel Inf. Sentot Dwi Purnomo (Kasintelrem 161/WS), dan Sertu Waris (Stafopsrem 161/WS).

Dalam arahanya, Danrem 161/WS Brigjen TNI. Febriel Buyung Sikumbang pada Jumat (24/03/2023) mengatakan, dirinya telah menerima laporan dari Dansatgas setempat bahwa selama ini Satgas melakukan pembinaan secara humanis kepada masyarakat di daerah perbatasan.

"Sehingga masyarakat mau menjadi mata dan telinga kita yang bertugas di perbatasan NKRI-RDTL," ujarnya.

Dengan kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL, katanya, dirinya menerima informasi dari tokoh adat, tokoh masyarakat dan karang taruna sangat membantu memberikan rasa nyaman bagi masyrakat setempat.

"Kalian adalah duta TNI AD tunjukkan sikap dan perilaku yang baik sehingga tidak mencoreng nama satuan terkhusus nama baik TNI AD," tuturnya.

Ia menjelaskan, indikator keberhasilan Satgas Pamtas RI-RDTL sudah diberikan apabila dinyatakan berhasil dalam menjalankan tugas yang diemban dan akan dipromosikan untuk tugas luar negeri.

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung, hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga kesehatan dan utamakan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan. Perbanyak komunikasi dengan masyarakat setempat dan jalin silaturahmi," ungkapnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut