get app
inews
Aa
Read Next : PT. Pegadaian Kupang Sukses Gelar Festival Ramadhan di Ramayana Flobamora Mall

Amankan Sholat Tarawih, Ormas Garuda Kupang Turunkan 80 Anggota Bantu Polisi

Jum'at, 24 Maret 2023 | 08:38 WIB
header img
Orams Garuda Kupang, membantu Satuan Lantas Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan Sholat Tarawih. Jumat (24/03/2023). Foto : Eman Suni/Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Umat muslim seluruh dunia mulai melaksanakan Puasa di bulan suci Ramadhan, untuk memberikan rasa nyaman disaat Sholat Tarawih, Ormas Garuda Kupang membantu polisi melakukan pengaturan lalu-lintas dan parkiran.

Ormas Garuda Kupang menurunkan 80 anggota, yang ditempatkan di 5 masjid untuk membantu Personel Satlantas Polresta Kupang Kota melakukan  pengaturan lalulintas, sekaligus pengaturan kendaraan milik umat muslim yang melaksanakan Sholat Tarawih di sejumlah masjid di Kota Kupang.

Salah satunya di Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Kelapa Lima, tampak beberapa personel Ormas Garuda Kupang  melakukan pengaturan arus kendaraan milik umat muslim yang masuk ke dalam area masjid untuk mengikuti Sholat Tarawih.

Selain kendaraan, pemuda Garuda Kupang juga membantu umat muslim yang berjalan kaki untuk menyeberang jalan setelah usai Sholat Tarawih.

Ketua Garuda Kupang, Max Sinlae mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program organisasi untuk menjaga toleransi dan  ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

"Kami mempunyai program membantu pihak kepolisian melakukan pengamanan ibadah keagamaan, sebagai bentuk toleransi salah satunya pengamanan dan pengaturan lalu-lintas bagi umat muslim yang melaksanakan Sholat Tarawih di masjid," ungkap Max Sinlae.

"Untuk tahun ini kami menurunkan 80 anggota, yang ditempatkan di 5 masjid yang biasanya ramai dan banyak umat", Lanjut Max.

Lima masjid yang mendapat penjagaan dari Ormas Garuda Kupang antara lain Masjid Nurul Hidayah - Kelapa Lima, Masjid Al-Fatah - Kampung Solor, Masjid Nurussa'addah - Fontein, Masjid At - Taqwa - Naikoten I, dan Masjid Darul Hijrah - BTN Kolhua. 

Penempatan anggota Garuda Kupang ini akan dilaksanakan hingga malam Takbiran nanti, pihaknya berharap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa tetap lancar hingga hari raya Lebaran.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut