get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

Harga Sembako Naik, Bulog NTT Lakukan Operasi Pasar Murah

Selasa, 14 Maret 2023 | 07:07 WIB
header img
Warga menyerbu operasi pasar murah Bulog NTT di Alun- Alun Kota Kupang. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Badan Urusan Logistik ( Bulog) Wilayah Nusa Tenggara Timur melakukan operasi pasar murah di sejumlah tempat titik di Kota Kupang menjelang bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung setiap hari hingga Juni mendatang.

Kepala kantor Badan Usaha dan Logistik Wilayah (Bulog) Wilayah NTT, Eko Yoga Cahyo Utomo yang diwawancarai iNews.id, Senin (13/03/2023) mengatakan operasi pasar kali ini dilaksanakan di sejumlah lokasi seperti alun-alun Kota Kupang, Kelurahan Kayu Putih, Fatululi, Liliba, Masjid Nursa'adah Fontein dan Gereja Santo Joseph Naikoten.

"Operasi pasarnya untuk menstabilkan harga jelang Ramadhan yang sudah kami targetkan tempatnya. Masyarakat bisa datang dan membeli sembako dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar," Jelasnya.

Eko menjelaskan operasi pasar hari ini menyasar masyarakat dan mendistribusikan sekitar 4 ton beras untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP). Sedangkan untuk pengencer sekitar 100 ton dengan kuota terbatas.

Produk dalam operasi pasar kali ini di antaranya beras SPHP 5 kilogram dijual dengan harga Rp 45 ribu, gula pasir per kilogram Rp 12 ribu, minyak goreng per liter Rp 12 ribu. Kemudian bawang putih per kilogram Rp 26 ribu, telur ayam per rak Rp 54 ribu, cabai keriting Rp 60 ribu, cabai rawit Rp 65 ribu dan bawang merah Rp 25 ribu. 

Puput ( 28) salah seorang warga Kota Kupang mengaku terbantu dengan pasar murah ini, namun ia berharap Bulog bisa menambah stok terutama beras saat pasar murah berlangsung.

" Operasi pasar murah sangat membantu kami masyarakat di saat harga beras melambung tinggi, namun kami harap stok beras bisa ditambah karena di pasar murah ini kami antri lumayan lama tapi hanya dapat membeli 5 kg beras saja ," Ujarnya singkat.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut