get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Dukung Polsek Noemuti Usut Kasus Penganiayaan di Desa Oenak, KM3N Kefamenanu Lakukan Audiensi

Selasa, 14 Maret 2023 | 06:42 WIB
header img
Pengurus KM3N lakukan audiensi dengan Polsek Noemuti (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Keluarga Mahasiswa Matoup Mafit Noemuti (KM3N) Kefamenanu melakukan audiensi dengan Polsek Noemuti terkait penanganan kasus penganiyaan di Desa Oenak, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Pasalnya Polsek Noemuti telah menjanjikan agar berkasnya dilimpahkan pada Jumat (10/03/2023) namun hingga saat ini berkas belum dilimpahkan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bidang Advokasi dan Litbang KM3N Kefamenanu Rivan A. Biamnasi pada Senin, (13/03/2023).

"Maksud dan tujuan Kami datang kesini yakni tidak memihak korban ataupun pelaku, namun ini merupakan keterpanggilan moril Kami sebagai mahasiswa Noemuti yang memiliki perhatian kepada masyarakat," ujarnya.

Pihaknya menyayangkan lambannya proses penyelesaian kasus tersebut. Dikarenakan kasus itu sudah dilaporkan dari 5 Februari 2023, lalu ditempuh proses mediasi pada tanggal 23/02/2023 dan mengahasilkan agar kasus itu dilanjutkan ke kejaksaan TTU.

"Karena KM3N Kefamenanu mengantisipasi dampak sosiologi bagi pelaku dan korban agar tidak timbul konflik baru lagi yang dapat merugikan orang lain," ungkapnya.

Selin itu, Ketua KM3N Kefamenanu Kristina Oba Tilis mengatakan, KM3N Kefamenanu akan terus mengawal proses penanganan kasus penganiayaan di desa Oenak sampai diusut tuntas.

Ia juga meminta pihak Kepolisian yang ada di Indonesia khususnya Polsek Noemuti dalam penanganan semua kasus yang dilaporkan harus diselesaikan secara tepat, cepat dan profesional.

"KM3N Kefamenanu minta agar pihak Kepolisian di Indonesia khususnya di Polsek Noemuti dalam penanganan kasus tidak melakukan komersialisasi kasus", tandasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut