get app
inews
Aa Read Next : Paus Fransiskus akan Mengunjungi Indonesia dan Timor Leste pada September 2024

Imam Besar Ahmed Al-Tayyeb Kirim Ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Paus Fransiskus

Senin, 13 Maret 2023 | 07:46 WIB
header img
Imam Besar Ahmed Al-Tayyeb dan Paus Fransiskus (Foto: Istimewa).

VATIKAN, iNewsTTU.id - Paus Fransiskus menerima pesan ucapan selamat dari Imam Besar Al-Azhar, Ahmed Al-Tayyeb. Paus Fransiskus merayakan peringatan 10 tahun pemilihannya menjadi Paus dan Kepala Gereja Katolik sedunia pada 13 Maret 2013.

Dilansir dari Vatican News, Imam Besar Al-Azhar, Ahmed Al-Tayyeb, telah mengirimkan pesan berikut kepada Paus Fransiskus:

Sahabat dan saudara Paus Fransiskus, salam hangat.

Saya senang mengirimkan ucapan selamat yang paling hangat kepada Yang Mulia pada ulang tahun kesepuluh masa jabatan Anda sebagai Paus dan Kepala Gereja Katolik.

Saya dengan bangga menghargai perjalanan termasyhur Anda selama sepuluh tahun terakhir, di mana Anda telah berusaha membangun jembatan cinta dan persaudaraan di antara semua umat manusia, dan upaya tak kenal lelah Anda untuk mempromosikan nilai-nilai persaudaraan manusia dan membangun dialog di antara para pengikut agama sebagai dasar untuk mencapai kedamaian yang kita semua dambakan.

Saudaraku Paus Fransiskus,

Dunia kita saat ini penuh dengan tantangan, konflik dan kesulitan pada semua tingkat moral, ekonomi dan sosial, yang menambah penderitaan banyak orang; Oleh karena itu, tanggung jawab para pemimpin dan sosok simbolis yang konsisten seperti Anda untuk meringankan penderitaan rakyat dan kaum tertindas menjadi besar.

Saya berdoa kepada Tuhan untuk memberkati upaya Anda dalam mengejar perdamaian dan untuk membantu kami, bersama dengan Anda dan semua orang dengan niat baik, untuk memenuhi tugas agama dan moral kami untuk mempromosikan perdamaian dan mengkonsolidasikan saling pengetahuan dan solidaritas.

Semoga saudaraku terkasih - diberkahi kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan yang baik, dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati Anda.

Saya dengan senang hati menyambut setiap inisiatif untuk bekerja sama dalam mewujudkan persaudaraan manusia sehingga keamanan, ketenangan, koeksistensi dan stabilitas dapat terwujud di dunia kita.

Dengan hormat.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut