get app
inews
Aa
Read Next : Ratusan Warga dari Dua Kelurahan di TTU Terima Beras Cadangan Pemerintah

SMK Suarna Wisata Tes Kini Punya Rumah Unit Produksi dan Satu-satunya Kafe di Desa Napan TTU

Kamis, 09 Maret 2023 | 21:01 WIB
header img
Cafe School SMK Suarna Wisata Tes di Desa Napan (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akhir-akhir ini dibanjiri pengunjung pasalnya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang berbatasan langsung dengan Distrik Oecuse, Timor Leste menjadi objek wisata baru.

Guna menjawabi tantangan persaingan pekerjaan itu, SMK Suarna Wisata Tes membuka Unit Produksi bernama Cafe School SMK Suarna Wisata yang mengolah bahan lokal menjadi cemilan dan bahan-bahan lokal mudah didapatkan disekitar lokasi sekolah.

Di sekolah ini terdapat 2 Program Keahlian antara lain, Teknik Komputer dan Informatika dengan Kompetensi Keahlian Multimedia, dan Perhotelan dan Jasa Pariwisata dengan Kompetensi Keahlian Perhotelan.

Cafe School SMK Suarna Wisata merupakan satu-satunya Kafe yang tersedia disekitaran PLBN Napan dan baru resmi dibuka Kamis, (09/03/2023).

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMK Suarna Wisata Tes, Kandidus Siki pada Kamis, (09/03/2023).

"Rumah ini kemudian akan senantiasa menjadi tempat anak-anak Keahlian Perhotelan maupun Multimedia mengaplikasikan kemampuan teorinya mereka dalam bentuk praktik dan terus mengeksplorasikan bakat-bakat mereka setiap hari di tempat ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, siswa Prodi Perhotelan bertugas untuk memproduksi bahan-bahan makanan dan minuman yang disediakan dalam kafe dan siap melayani tamu.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut