Logo Network
Network

Uskup Katolik Los Angeles Tewas Ditembak, Pelaku Dijerat Penjara Seumur Hidup

Isto Santos
.
Jum'at, 24 Februari 2023 | 14:49 WIB
Uskup Katolik Los Angeles Tewas Ditembak, Pelaku Dijerat Penjara Seumur Hidup
Uskup Pembantu Keuskupan Los Angeles, Mgr. David O'Connell (Foto: Istimewa).

LOS ANGELES, iNewsTTU.id - Carlos Medina, suami pembantu rumah tangga Uskup Pembantu Los Angeles Mgr. David O'Connell, telah mengakui pembunuhan uskup.

Hal itu disampaikan oleh Jaksa Wilayah Los Angeles George Gascón dalam konferensi pers Rabu (22/02/2023) dikutip dari CNA.

"Dia mengakui bahwa dia telah melakukan pembunuhan dan kami yakin kami menemukan senjata yang mereka gunakan, dan kami memiliki bukti lain dari tempat tidur, hal-hal tertentu yang menunjukkan bahwa mereka berada di tempat pembunuhan itu terjadi," ujarnya.

Gascón mengatakan bahwa, seorang diaken menemukan Mgr. O'Connell setelah dia ditembak, menambahkan bahwa cara tubuh itu tampak seolah-olah Mgr. O'Connell mungkin meninggal karena sebab alami.

"Ketika para medis tiba, menjadi jelas bahwa kematiannya adalah akibat dari keadaan yang mencurigakan," katanya.

Detektif, katanya, juga mengungkapkan bahwa mereka yakin tersangka tidak dimotivasi oleh uang. Tidak seperti yang disampaikan oleh seorang informan memberi tahu polisi bahwa Medina mengatakan Mgr. O'Connell berutang uang kepadanya.

Mgr. O'Connell dibunuh pada hari Sabtu (18/02/2023) di rumahnya di Hacienda Heights dan pihak berwenang melakukan perburuan sepanjang waktu untuk mencari pembunuhnya.

Pada minggu malam mereka diberi tahu tentang seseorang yang tertarik di kota Torrance, yang berjarak sekitar 45 menit berkendara ke barat daya Hacienda Heights.

Detektif mengidentifikasi orang yang dicari sebagai Medina pada Minggu malam (19/02) setelah keterangan rahasia memberi tahu mereka bahwa Medina menunjukkan perilaku aneh dan tidak rasional. Serta telah berkomentar tentang uskup yang berhutang uang kepadanya.

Selain itu, Gascón mengungkapkan bahwa O'Connell menderita banyak luka tembak. Dalam  konferensi pers awal pekan ini, dilaporkan bahwa ketika Mgr. O'Connell ditemukan, dia menderita "setidaknya" satu luka tembak di tubuh bagian atasnya.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini