Logo Network
Network

Patung ini Diyakini Bawa Hoki Jika Disentuh

Anisa Suci Maharani, Sefnat Besie
.
Selasa, 21 Februari 2023 | 17:56 WIB
Patung ini Diyakini Bawa Hoki Jika Disentuh
Patung Dalida di Paris, diyakini Bawa hoki bila Disentuh salah satu bagiannya. (Shutterstock)

JAKARTA, iNewsTTU.id--Beberapa patung buatan manusia dibuat hanya untuk menambah Deretan keindahan dunia serta sebagai bukti fisik untuk dikenang. 

Namun siapa sangka, ada beberapa patung di dunia diyakini membawa hoki bila kita menyentuhnya. 

Seperti dilansir  dari Times of India, Sabtu (25/9/2021), berikut patung-patung yang diyakini dapat membawa keberuntungan selama liburan jika Anda menyentuhnya.

1. Kiskiralylany alias Putri Kecil, Budapest

Anda akan melihat Putri Kecil duduk di pagar dekat Jembatan Rantai Széchenyi, Budapest, Hongaria. Kabarnya, pematung László Marton membangun patung ini setelah terinspirasi oleh kecintaan putrinya untuk berdandan seperti seorang putri.

Patung itu didirikan di sini pada 1990-an, dan sejak itu telah menjadi tradisi bagi orang yang lewat untuk menggosok lututnya karena diyakini membawa keberuntungan.

2. Patung Dalida, Paris, Prancis

Kota yang ikonik dengan menara Eiffel ini juga memiliki patung keberuntungan. Patung Dalida dapat ditemukan di Place Dalida di distrik Montmartre Paris.

Patung dibangun sebagai peringatan untuk penyanyi dan aktris Prancis Iolanda Cristina Gigliotti, yang dikenal sebagai Dalida. Dia pernah menjadi kesayangan Paris. Album Dalia terjual jutaan disana. Laporan mengatakan bahwa penyanyi itu bunuh diri pada tahun 1987.

Menurut tradisi penduduk setempat, diyakini menyentuh bagian payudara patung bisa membawa keberuntungan.

3. Porcellino, Florence, Italia

Spot ini menjadi salah satu objek wisata yang populer. Anda akan menemukan patung keberuntungan di luar Mercato del Porcellino, yang berjarak sekitar 2 menit berjalan kaki dari jembatan Ponte Vecchio di Florence.

Untuk mengikuti ritualnya, Anda perlu memasukkan koin ke dalam mulutnya saat membuat permintaan, dan kemudian melihatnya jatuh. Ritual tidak dianggap lengkap sampai Anda menggosok hidung babi hutan sesudahnya.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini