get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Percepat Pembangunan Lahan Tambak Garam di Desa Daieko Hawu Mehara

Nahkoda KM Express Cantika 77 Divonis 2 Tahun 10 Bulan Penjara

Selasa, 21 Februari 2023 | 13:22 WIB
header img
Majelis Hakim menjatuhkan hukuman penjara 2 Tahun 10 Bulan kepada Erwin Pareda, Nahkoda KM Express Cantika 77, dalam sidang virtual di Pengadilan Negeri Kelas 1 Kupang. Foto : Ist

KUPANG, iNewsTTU.id - Erwin Pareda, Nahkoda Kapal Express Cantika 77 yang terbakar di perairan Naikliu Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada medio Oktober 2022 lalu, di vonis hukuman 2 tahun dan 10 bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kelas 1 Kupang, Selasa ( 21/02/2023).

Selain vonis penjara tersebut, Erwin juga didenda uang sebesar Rp 10 juta subsider 6 bulan kurungan. serta Erwin juga harus membayar biaya perkara sebesar Rp 5.000.

"Menjatuhkan hukuman selama 2 tahun 10 bulan kepada terdakwa, dikurangi masa penahanan dan membebani terdakwa untuk membayar biaya denda senilai Rp 10 juta dan menetapkan terdakwa tetap dalam tahanan," Ucap Majelis Hakim.

Vonis hakim itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur yang menuntut terdakwa Erwin Pareda dengan hukuman penjara selama 5 tahun dan denda senilai Rp.50 juta subsider 6 bulan kurungan.

Seusai membacakan vonis, Majelis Hakim juga menyampaikan kepada penasehat hukum terdakwa dan penuntut umum Kejati NTT untuk mengajukan upaya hukum, apabila tidak menerima putusan tersebut.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut