Logo Network
Network

Vatikan Menyerukan kebijakan Inklusif untuk Orang dengan Penyakit Langka

Isto Santos
.
Selasa, 14 Februari 2023 | 22:17 WIB
Vatikan Menyerukan kebijakan Inklusif untuk Orang dengan Penyakit Langka
Paus Fransiskus menyerukan kebijakan inklusif untuk orang dengan penyakit langka (Foto: Vatican News).

VATIKAN, iNewsTTU.id- Paus Fransiskus menyambut delegasi Federasi Penyakit Langka Italia (UNIAMO), aliansi nirlaba lebih dari 150 asosiasi yang bekerja sama untuk meningkatkan kehidupan orang yang hidup dengan penyakit langka, mendukung keluarga mereka.

Selain itu, mengadvokasi hak mereka dan membangun jaringan dengan pemangku kepentingan termasuk pembuat kebijakan.

Dalam sambutannya, Paus menyoroti nilai-nilai yang mendasari kerja Federasi. Nilai pertama adalah berbagi yang terangkum dalam semboyannya “Mari Bersatu” (UNIAMO), yaitu menggabungkan pengalaman, kekuatan, dan harapan.

Manfaat berbagi
Pada awalnya, kata Paus Fransiskus, berbagi adalah keharusan bagi mereka yang terkena penyakit langka dan keluarga mereka yang perlu merujuk pada asosiasi yang menyatukan orang-orang yang menghadapi masalah yang sama, yang mengetahui gejala, terapi, dan pusat perawatan.

Perlahan, bagaimanapun, itu menjadi pilihan, pada dasarnya karena dua alasan. Salah satu alasannya adalah kesadaran bahwa itu membantu dan menawarkan setidaknya solusi praktis sementara.

Alasan lain, lanjut Paus, adalah penemuan kesenangan hubungan antarmanusia dan kebaikan yang diperoleh dari persahabatan baru dengan orang-orang yang dapat bersama-sama membantu memikul beban situasi sulit.

Melawan pengucilan
Nilai fundamental kedua yang diwujudkan oleh UNIAMO adalah potensinya untuk memberikan kontribusi bagi kebaikan bersama, dan khususnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di tingkat nasional dan daerah.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.