Logo Network
Network

Gakpo Cetak Gol Perdana, Liverpool Menang 2-0 Atas Everton

Fitradia Dimas Kurniawan/Rudy Rihi Tugu
.
Selasa, 14 Februari 2023 | 07:29 WIB
Gakpo Cetak Gol Perdana, Liverpool Menang 2-0 Atas Everton
Penyerang Liverpool asal Belanda, Cody Gakpo merayakan gol pertamanya bagi The Reds ke gawang Everton. Foto : Ist

LIVERPOOL,iNewsTTU.id- Liverpool menang 2-0 atas Everton pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Duel bertajuk Derby Merseyside itu tersaji di Stadion Anfield, Selasa (14/02/2023) dini hari WIB. 

Penyerang baru The Reds asal Belanda, Cody Gakpo akhirnya membuka keran golnya musim ini. Ia mencetak gol pada babak kedua usai lolos dari pengawalan pemain Everton.

Babak pertama The Reds begitu mendominasi namun baru pada menit 36' fans Liverpool akhirnya bisa bersorak. Berawal dari counter attack cepat, Mohamed Salah mencetak gol usai menyambut umpan Darwin Nunez, skor Liverpool 1-0 Everton bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua Everton mencoba mengambil inisiatif serangan, namun keasyikan menyerang ada celah di pertahanan Everton, hal ini bisa dimanfaatkan Liverpool dalam skema serangan balik pada menit 49'. Cody Gakpo yang berdiri bebas di tiang jauh Everton memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Everton. Gakpo menyarangkan bola dari jarak dekat dan mencetak gol debut di Liverpool. Skor 2-0 Liverpool memimpin.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan dan Si Merah sukses mengamankan 3 poin penting di kandangnya sendiri.(*)


Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini