Logo Network
Network

Dampak Gempa Maluku, Ruas Jalan di Timor Tengah Selatan NTT Putus Total

Sefnat Besie
.
Selasa, 10 Januari 2023 | 10:06 WIB
Dampak Gempa Maluku,  Ruas Jalan di Timor Tengah Selatan NTT Putus Total
Dampak Gempa Maluku, Ruas Jalan di Timor Tengah Selatan NTT Putus Total. Foto tangkapan layar

SOE, iNewsTTU.id--Ruas jalan Niki-niki menuju Desa Oinlasi putus total di KiE, Kecamatan KiE Kabupaten Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur dampak gempa bumi Magnitudo 7,9 SR yang berlokasi di Maluku, Selasa dinihari 10/01/2023.

Putusnya jalur jalan tersebut membuat arus lalulintas dari Kota Soe ke Oinlasi lumpuh total sejak malam hingga pagi tadi.

Sejumlah pengguna jalan yang tak bisa melintas kemudian mendokumentasikan Rusaknya jalan tersebut kemudian menyebarkan melalui media sosial agar bisa mendapat perhatian dari pemerintah setempat. 

Dalam video yang beredar nampak patahan jalan capai puluhan meter dengan kedalaman satu meter, Sejumlah warga terlihat berupaya membuat jalan alternatif untuk bisa melintas. 

Kepala BPBD Kabupaten Timor Tengah Selatan Yery Nakamnanu saat dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa bencana tersebut. 

"Iya benar, saat ini kami bersama Bupati TTS sedang menuju lokasi, "tulis Yery melalui akun Whatsappnya, Selasa 10/1/2023.

Sebelumnya, diberitakan Gempa Bumi Magnitudo 7  9 SR terjadi di Lok:7.25 LS, 130.18 BT. Sekira pukul 00:47:34 WIB, Selasa, 10/01/2023

Gempa tersebut berpusat di laut Pada jarak 148 km Barat Laut di wilayah Maluku Tenggara Barat pada kedalaman 131 km.

Guncangan gempa terasa hingga Timor Leste, Pulau Timor keseluruhan hingga Pulau Sumba NTT. 


 
Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini