get app
inews
Aa Read Next : Thoby Uly minta Bacabup dan Bawacabup Sabu Raijua Profesional

Diguyur Hujan hingga Longsor, Jalan Sabuk Merah di NTT Putus Total

Kamis, 16 Februari 2023 | 20:25 WIB
header img
Akses jalan perbatasan sabuk merah lintas Henes Dafala, yang putus total di desa Debululik Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, NTT. Foto iNews TV / Evan Payong.

ATAMBUA, iNewsTTU.id -Beginilah kondisi jalan sabuk merah  di desa Debululik , Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu, NTT yang ambles akibat longsor yang terjadi pada selasa 14 Februari 2023  ini mengakibatkan ruas jalan ini  putus total.

Putusnya jalan ini mengakibatnya aktifitas lalulintas masyarakat harus terhenti karena jalan ini merupakan satu - satunya jalan yang bisa menghubungkan setiap wilayah desa sepanjang garis perbatasan negara.

Vendi Kali warga Desa Loonuna berharap akses jalan tersebut segera diperbaiki.

"Kami berharap semoga secepatnya diperbaiki sehingga kami boleh kembali menikmati jalan ini untuk menjual hasil bumi kami,"katanya.

Permintaan yang sama juga disampaikan menurut Agustinus Tallo bahwa putusnya jalan ini membuat warga mengalami kesulitan untuk bepergian.

"Kami masyarakat sangat kesulitan, oleh karema itu kita berharap pemerintah secepatnya membuka akses jalan darurat sehingga kami bisa kembali beraktifitas dengan menjual hasil bumi kami demi peningkatan ekonomi keluarga,"pintanya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pemerintah daerah setempat terkait dengan putusnya akses jalan sabuk merah tersebut.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut