get app
inews
Aa
Read Next : Menikmati Kesegaran Mata Air Ei Mada Bubu di Sabu Raijua

Unik, di Kampung Ini, Orang Mati Dibiarkan Tergeletak

Jum'at, 06 Januari 2023 | 10:15 WIB
header img
Unik, di Kampung Ini, Orang Mati Dibiarkan Tergeletak. Foto ist

JAKARTA, iNewsTTU.id - Beragam tradisi terus dipelihara oleh masyarakat sejak jaman kuno hingga jaman modern, ada hal yang menarik, namun ada pula yang menyeramkan. 

Adalah Bali, Kampung unik di Bali selalu menarik untuk dijelajahi. Bahkan, beberapa keunikannya memiliki daya tarik bagi wisatawan.

Ya, Bali memang terkenal dengan destinasi wisata alam, seperti pantai, air terjun, danau, pegunungan dan lainnya. Namun, Bali juga menyimpan banyak tradisi unik yang membuat siapa saja penasaran.

Salah satu keunikan di Bali yang bisa dilihat adalah di salah satu desa yang memiliki pemakaman unik. Di desa tersebut jenazah warga tidak dikubur atau dikremasi, melainkan dibiarkan begitu saja.

Penasaran seperti apa kampung unik di Bali yang membiarkan jenazah tergeletak begitu saja? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (5/1/2023).

Kampung Unik di Bali

Kampung unik di Bali ini letaknya tidak jauh dengan Danau Batur. Ya, tempat tersebut bernama Desa Trunyan yang berlokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Desa Trunyan, merupakan salah satu wilayah di Bali yang memiliki tradisi unik dan menarik. Di mana tempat ini menjadi lokasi pemakaman yang aneh. Sebab, setiap jenazah dari warga desa dibiarkan begitu saja. Bukan dikuburkan atau dikremasi (dibakar).

Salah satu Youtuber bernama Rian di channel YouTube Rian Tv, mencoba mengunjungi Desa Trunyan. Dia berangkat menuju desa tersebut menggunakan speed boat dari Denpasar. Sesampainya di Desa Trunyan, dia langsung diantar oleh salah satu penduduk desa tersebut. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut