Heboh, Sarjana Filsafat di TTU Lolos Seleksi Penilaian PPPK Guru Padahal tak Ada Kualifikasi Formasi

Seth Besie
.
Rabu, 30 November 2022 | 20:58 WIB
Guru Honorer Kategori Ini Tak Perlu Ikut Tes untuk Seleksi PPPK 2022, Langsung Penempatan ( Foto : Istimewa)

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Pelaksanaan Seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menuai protes dari beberapa peserta seleksi.

Pasalnya, dalam seleksi awal sebelumnya pihak BKPSDM mengaku tidak membuka kualifikasi formasi Sarjana Filsafat Agama Katolik  untuk tenaga PPPK Guru.

Namun kenyataannya, ada peserta yang lulus seperti yang dalam Fakta pasca dilakukan pengumuman penambahan peserta seleksi penilaian kesesuaian prioritas 2 dan prioritas sebanyak 34 orang.

Daftar nama 34 orang itu diketahui tersebar pada beberapa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang diterima pada, Selasa, 29 November 2022 dan ditandatangani oleh Plt Kadis PKO Kabupaten TTU, RayimundusS Aluman.

Seorang lulusan Sarjana Filsafat Agama Katolik yang tak mau disebutkan namanya mengaku sangat miris menerima informasi pengumuman tersebut.

Menurutnya, ada dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh pihak Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) atau pihak Pansel.

Pasalnya, pihak Pansel menyatakan seorang Sarjana Filsafat Agama Katolik lulus seleksi administrasi yang tertuang dalam data pelamar menyanggah yang dinyatakan memenuhi syarat Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara jenis pengadaan PPPK Guru.

Bagi sumber tersebut, pihaknya legowo dan menerima dengan lapang dada jika semua Sarjana Filsafat Agama Katolik di Kabupaten TTU tidak diloloskan karena tidak ada kualifikasi formasi Sarjana Filsafat Agama Katolik  untuk tenaga PPPK Guru.

"Hasil pengumuman administrasi sanggahan ini, masa ada Sarjana Filsafat Agama Katolik yang lolos ini. Perbedaan dengan kami di mana sehingga ada orang ini diloloskan,"tanya dia kesal.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini