Logo Network
Network

Tahukah Anda, untuk Jatuh Cinta Butuh Waktu Berapa Hari? Simak Disini

Nanda Alifya Rahmah
.
Senin, 14 November 2022 | 13:45 WIB
Tahukah Anda, untuk Jatuh Cinta Butuh Waktu Berapa Hari? Simak Disini
Berapa waktu yang dibutuhkan untuk jatuh cinta? (Foto: Gerd Altmann)

MOJOKERTO, TTU.INEWS.ID- YouGov dan situs kencan eHarmony melakukan survey di tahun 2013 silam,  hasil Survey ini menemukan bahwa waktu yang dibutuhkan dari kencan pertama untuk mengatakan "Aku mencintaimu" berbeda antara pria dan wanita.

Ternyata, pria memakan waktu lebih cepat untuk jatuh cinta dibandingkan wanita. Waktu rata-rata bagi pria untuk jatuh cinta adalah 88 hari.

Sementara itu, perasaan cinta yang sama membutuhkan waktu 134 hari bagi wanita. Wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa jatuh cinta pada seseorang.

Survei lain dilakukan oleh Elite Singles. Komunitas ini melakukan jajak pendapat pada tahun 2017 dan menemukan bahwa 61 persen wanita percaya pada cinta pada pandangan pertama. Temuan mengejutkannya adalah persentase pria lebih banyak.

Sekitar 72 persen pria mengaku percaya pada cinta pada pandangan pertama. Hal ini mungkin tidak diduga sebelumnya.

Melansir laman New Scientist, munculnya aplikasi kencan, terutama selama lockdown pandemi coronavirus 2020 turut memengaruhi tren jatuh cinta. Kini, orang-orang telah menemukan cinta bahkan tanpa perlu berada di tempat yang sama.

Sebuah survei tahun 2021 dari aplikasi kencan Bumble menemukan bahwa 67 persen orang sekarang percaya bahwa mungkin untuk jatuh cinta dengan seseorang yang bahkan belum pernah ditemui secara langsung. Percakapan atau relasi virtual telah mengambil alih jembatan antara hati ini

Dengan begitu, mungkin waktu yang dibutuhkan untuk jatuh cinta juga semakin cepat. Hal itu mungkin hanyalah bergantung pada seberapa cepat Anda mengirim pesan chat.

Bagi anda yang masih ingin jatuh cinta lagi, anda bisa mengetahui waktu jatuh cinta anda, antara laki laki dan perempuan.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.