get app
inews
Aa Read Next : Bantuan Pangan Beras dari Pemerintah akan Dilanjutkan Setelah Pencoblosan Pemilu 2024

Siapkan Diri Anda, Ada Isyarat Penerimaan CPNS Tahun 2023

Sabtu, 12 November 2022 | 14:26 WIB
header img
Komisi II DPR bakal memanggil KemenPANRB dan BKN terkait ratusan CPNS dan PPPK yang mengundurkan diri.. (Foto: Ilustrasi/Ist).

JAKARTA, INEWS.TTU.ID -Para pelamar kerja yang berniat mengikuti atau melamar menjadi CPNS 2023 agar mempersiapkan diri.

Persiapan diri dilakukan sejak dini agar bisa lolos seleksi, karena sejumlah tes nanti tidak jauh berbeda dengan penerimaan CPNS sebelumnya. 

Calon pendaftar wajib belajar agar bisa lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang disyaratkan. 

Untuk tips, calon pendaftar tidak salah untuk belajar mandiri atau mengikut bimbingan belajar (bimbel). Salah satunya StudiCPNS, bimbel online untuk persiapan ujian masuk CPNS dan PPPK di bawah naungan Studiku.
 
"Kami ingin menjadi solusi sekaligus sahabat untuk pembelajar di mana pun berada dengan mengedepankan kualitas terbaik di setiap layanan, serta pelayanan maksimal yang tulus dan sepenuh hati," kata CEO Studiku, Muhammad Fajri Eriza dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/11/2022).

Menurut Fajri, masih banyak orang yang terkendala dengan sistem pembelajaran tes CPNS. Mulai dari harga, kurikulum yang belum menjawab kebutuhan, hingga waktu belajar yang kurang fleksibel. 

Karena itu, pihaknya menggandeng Diaz Clements Binsar Purba, seorang penulis dari 6 Buku SKD CPNS ragam instansi dan pernah menjadi limited coach Olimpiade Sains Nasional.

 "Kami berharap dengan berdirinya platform ini, kami mampu turut serta dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia, dan juga mampu membantu pejuang calon ASN untuk mampu mewujudkan cita citanya," katanya.

Fajri mengatakan, ada beberapa hal yang ditawarkan bimbel online StudiCPNS, antara materi pilihan dengan pembahasan soal terbaru, sistem kelas yang terstruktur, dibimbing oleh mentor berpengalaman, dan menyediakan latihan serta tryout dengan soal berbentuk HOTS. Untuk seleksi CPNS 2023 pihaknya berharap bisa meluluskan lebih dari 1.000 siswa.

Artikel ini telah tayang di SINDOnews.com dengan judul: Pemerintah Buka Penerimaan CPNS 2023, Begini Cara Mempersiapkan Diri Biar Lolos

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut