get app
inews
Aa Read Next : Arsenal dan Liverpool Kompak Kalah, Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Pemuda 23 Tahun Lempar Raja Charles III Pakai Telur, Polisi Amankan Pelaku

Kamis, 10 November 2022 | 09:43 WIB
header img
Raja Charles III (Foto: Istimewa)
LONDON, INEWSTTU.ID- Seorang pemuda nekat melempar Raja pakai telur tetapi atas perbuatannya pihak kepolisian telah menahan pelaku.
 
Seorang pria nekat melemparkan telur ke Raja Charles dan permasuri, Camilla di Inggris Utara. Beruntung pelaku telah ditangkap oleh polisi. Sebuah rekaman di media sosial menunjukkan empat butir telur dilempar ke arah Raja dan Ratu. Namun keempat telur itu tak mengenai keduanya dan jatuh ke tanah.
 
Petugas polisi bergegas untuk menyeret seorang pengunjuk rasa yang meneriakkan slogan-slogan. Sementara itu, orang lain di kerumunan mencemoohnya, dan meneriakkan, 'Tuhan selamatkan raja'. Raja dan Ratu tengah berada di York, Inggris Utara dalam tur dua hari. Keduanya tampak tak terganggu dengan insiden itu.
 
"Seorang pria berusia 23 tahun ditangkap atas dugaan pelanggaran ketertiban umum menyusul insiden di Micklegate, York. Dia saat ini tetap dalam tahanan polisi," kata polisi dalam sebuah pernyataan. Charles, yang naik takhta pada September setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth, sedang melakukan tur dua hari di Inggris utara. Dia kemudian meluncurkan sebuah patung untuk mendiang ibunya di York yang telah direncanakan untuk menandai tahun ke-70 sang ratu di atas takhta.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut