get app
inews
Aa Read Next : Josep Nae Soi Dorong 22 Kabupaten Kota di NTT Daftarkan IG dan Buat Perda Pelindungan KI

Wagub NTT : KSOP Wajib Perhatikan Semua Aturan Pelayaran

Selasa, 01 November 2022 | 14:06 WIB
header img
Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi memberikan santunan bagi keluarga duka KM Ekspress Cantika 77 di Kantor Gubernur NTT, Selasa ( 01/11/2022). Foto : inewsttu.id/ rudy rihi tugu.

KUPANG,iNewsTTU.id- Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi, meminta pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP ) III Kupang untuk memperhatikan semua ketentuan pelayaran agar kejadian kapal Ekspress Cantika 77 tidak terulang lagi.

Hal ini di sampaikannya saat memberikan sambutan dalam pemberian santunan kepada perwakilan keluarga korban KM Ekspres Cantika 77 di Kantor Gubernur NTT, Selasa (01/11/2022).

" Saya mau dari pihak syahbandar dalam hal ino KSOP harus meninjau kembali semua aturan dan ketentuan pelayaran, semuanya harus di perhatikan, mulai dari standar kapal yang berlayar, mulai dari kapasitas kapal, lat keselamatan, sekoci, pelampung dan sebagainya dan saya akan rutin terjun langsung memantau semuanya itu, biar kejadian seperti ini tidak terulang lagi", Tegas Nai Soi.

Sementara itu Kepala KSOP III Kupang, Tonny E. Bokty mengatakan pihaknya siap menindak lanjuti permintaan Wagub NTT tersebut.

" Tentu saja dari pihak kami siap melaksanakan dan menindak lanjuti permintaan bapak Wakil Gubernur", Ujarnya singkat.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut